Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Meluncur Dibanderol mulai Rp569 Juta, Intip Spesifikasinya 

Dani M Dahwilani · Rabu, 07 April 2021 - 19:53:00 WIB
Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Meluncur Dibanderol mulai Rp569 Juta, Intip Spesifikasinya 
Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini meluncurkan generasi terbaru Santa Fe berkonfigurasi kursi tiga baris. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNews.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini meluncurkan generasi terbaru Santa Fe berkonfigurasi kursi tiga baris. Mobil ini mendapatkan ubahan desain baik dari sisi eksterior maupun interior. 

Melalui desain tampilan grille lebar dan menyatu dengan lampu depan yang khas, New Santa Fe memberikan nuansa tegas dan bertenaga. Bagian samping mobil dirancang dengan konsep proporsional yang sangat dinamis menunjukkan keseimbangan kendaraan. 

Dari sisi interior, Santa Fe generasi anyar memberikan kenyamanan didukung material berkualitas dengan sentuhan berkelas di dalam kabin. Kehadiran konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire mendefinisikan citra Santa Fe sebagai SUV stylish dan mewah.  

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha mengemukakan, New Santa Fe terus berevolusi secara global. Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas serta sisi tampilan estetika untuk menjawab kebutuhan pelanggan. 

"Tidak hanya itu terdapat penambahan berbagai fitur dan fungsi lainnya untuk menghadirkan SUV keluarga sesungguhnya dan menghadirkan kesenangan dalam berkendara. Dengan diluncurkannya produk terbaru Hyundai ini, kembali lagi kami ingin menegaskan Hyundai selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan agar dapat memberikan pilihan terbaik yang dapat mereka miliki tersedia di pasar otomotif,” ujarnya dalam video virtual, Rabu (7/4/2021).  

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menambahkan Santa Fe merupakan tonggak penting di dalam sejarah perjalanan Hyundai baik secara global maupun di Indonesia. "Dengan platform dan transmisi baru, teknologi terkini, serta performa yang lebih efisien dan lebih gesit dari sebelumnya, New Santa Fe menyeimbangkan antara performa, kenyamanan, keamanan, serta berkendara yang menyenangkan," katanya. 

Desain 

Tampilan grille dari Santa Fe memperlihatkan pola geometris yang khas dari SUV tersebut, termasuk lampu depan terintegrasi yang merupakan gaya andalan dari berbagai produk Hyundai yang tersedia di pasaran. Terdapat pula lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang sangat menarik perhatian. Di mana posisi DRL ini terletak memanjang dari bagian atas grille ke arah bagian bawah sehingga menciptakan nuansa signature unik berbentuk seperti huruf T ketika dinyalakan. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3