Hyundai Staria Meluncur Dibanderol Rp1 Miliaran, Jadi Pesaing Toyota Alphard

Dani M Dahwilani · Jumat, 20 Agustus 2021 - 20:18:00 WIB
Hyundai Staria Meluncur Dibanderol Rp1 Miliaran, Jadi Pesaing Toyota Alphard
Melihat segmentasi dan harga, Hyundai Staria akan menjadi pesaing Toyota Alphard yang sudah lama berada di pasar Indonesia. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNews.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akhirnya meluncurkan mobil multi-purpose vehicle (MPV) atau Purpose Built Vehicle (PBV) terbarunya, Staria. Mobil premium ini hadir di Indonesia dalam dua varian, yaitu Staria Signature 7 (tujuh seater) dan Staria Signature 9 (sembilan seater).

Desain Staria terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga dan memenuhi kebutuhan aktivitas pelaku bisnis.
 
Berapa harga mobil ini? Model Staria Sinature 7 dibanderol Rp1,020 miliar, sedangkan Staria Signature 9 dijual Rp888 juta on the road (OTR) Jakarta. Melihat segmentasi dan harga, mobil ini akan menjadi pesaing Toyota Alphard yang sudah lama berada di pasar Indonesia.

“Staria bukan hanya produk inovatif untuk mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, tetapi juga memungkinkan mereka mendapatkan akses kenyamanan maksimal untuk mendukung aktivitas produktif dan berharga," ujar Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha dalam video conference, Jumat (20/8/2021).  

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur menambahkan, Staria hadir untuk memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif. Mobil ini dilengkapi berbagai fitur kenyamanan yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh terasa menyenangkan. 

"Staria memberikan pengalaman mewah kepada pelanggan di Indonesia. Konsep premium dan nyaman diwujudkan dalam Staria merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," katanya.

Eksterior 

Desain eksterior Staria menampilkan siluet futuristik, kesan bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa. Bagian depan Staria memberikan tampilan grille yang berani.

Ini diperkuat LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Tampilan canggih juga direpresentasikan lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. 

Menambah kesan mewah, Staria dilengkapi roda atau alloy wheels 18-inci yang menampilkan warna permukaan elegan dengan nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu. 

Staria berukuran terbesar di kelasnya lebar 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread 1.721 mm, panjang 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread 1.732 mm. 

Staria dengan pilihan warna Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: