Deretan Pemenang Grand Final Kontes Modifikasi Intersport Auto Show 2019

Dani M Dahwilani ยท Senin, 02 Desember 2019 - 00:17 WIB
Deretan Pemenang Grand Final Kontes Modifikasi Intersport Auto Show 2019

Kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 memperlombakan lima kategori, yakni VIP, Elegant, Street Racing, Racing dan Retro Racing. (Foto: iNews.id)

TANGERANG, iNews.id – Grand final kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 di Edutown Arena BSD City, Tangerang, Banten, melahirkan juara di lima kategori. Masing-masing, yakni kategori VIP, Elegan, Street Racing, Racing dan Retro Racing.

Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show, Andre Irwan mengemukakan, memasuki babak puncak para peserta telah melakukan beberapa perbaikan dan melengkapi kekurangan masing-masing. Hal tersebut dilakukan untuk membuat mobil modifikasi lebih sempurna melengkapi nilai pada saat penjurian.

"Juri menginginkan kualitas modifikasi mobil yang proper. Ini yang membuat para peserta menyiapkan mobil-mobilnya dengan cukup baik dan membuat persaingan sangat ketat," ujarnya, di BSD City, Tangerang, Minggu (1/12/2019).

Dino Dalle Carbonare, juri Intersport Auto Show dari Speedhunter, Jepang mengaku kagum dengan sistem penjurian di ajang ini. Kualitas mobil modifikasi di Indonesia terbaik di Asia Tenggara.

“Para peserta tampil maksimal, tidak ada peserta yang menggunakan barang-barang tiruan atau barang aspal (asli palsu). Benar-benar totalitas terhadap modifikasinya,” kata Dino.

Peserta Grand Final Intersport Auto Show 2019
Peserta Grand Final Intersport Auto Show 2019

Salah satu peserta yang menunjukkan totalitasnya, adalah Hakim Putratama. Dia mambawa tiga mobil juara di babak grand final.

"Ini ajang yang baik. Di mana mobil modifikasi tidak hanya harus enak dipandang, tapi juga proper dan aman dikendarai," kata juara di kategori VIP ini.

Peserta lainnya, Adhika Ashari dengan Toyota 86 warna merah marun memodifikasi bodi mobilnya dengan bahan karbon dan swap engine. Tidak tanggung-tanggung dia membenamkan mesin V8 LSX milik Chevrolet, sebuah modifikasi yang tak biasa.

“Intinya dibutuhkan harmonisasi modifikasi, agar ubahan yang dilakukan terlihat menarik dan proper,” ujar Dino.

Pemenang dalam kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019, juara pertama berhak menerima hadiah uang Rp50 juta, juara kedua Rp30 juta dan ketiga Rp20 juta. Total hadiah keseluruhan yang diperebutkan sekitar Rp500 juta.

Berikut Pemenang Grand Final Intersport Auto Show 2019:

Street Racing
Juara 1 Leonardo C - Audi A4
Juara 2 Hakim Putratama - AE 86 Toyota
Juara 3 Hakim Putratam- Toyota GT 86

Racing
Juara 1 Pungky DJ - Honda Civic Ferio
Juara 2 Rian Hiayat - Honda Civic EK4
Juara 3 Adhika Ashari - Honda Jazz

Retro Racing
Juara 1 Reindy Riupassa -Honda Civic Estilo
Juara 2 Andi Faengrongi - Honda Jazz
Juara 3 Aditya Sanny - Honda Civic Estilo

Elegan
Juara 1 Joe Paul - Audi TT
Juara 2 Wawan GS - Honda Accord
Juara 3 Dinur Yuwidianto - Honda Brio

VIP
Juara 1 Hakim Putratama - Infinity Q45
Juara 2 Wahyu Wekka - BMW 735i
Juara 3 Kandri - Lexus L430


Editor : Dani Dahwilani