Insentif PPn BM Berlaku, Penjualan Mobil di Dealer dari 6 Unit Menjadi 25 Unit per Hari 

Dani M Dahwilani · Jumat, 05 Maret 2021 - 07:57:00 WIB
Insentif PPn BM Berlaku, Penjualan Mobil di Dealer dari 6 Unit Menjadi 25 Unit per Hari 
Dari 5-6 unit per hari, sejak diberlakukannya kebijakan PPn BM terjadi lonjakan pemesan mobil di dealer menjadi 25 unit per hari.  (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut baik kebijakan pemerintah terkait insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPn BM) mobil di bawah 1.500 cc. Kebijakan menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia. 

Rizwan Alamsjah, ketua III Gaikindo, yang juga adalah vice president bagi PT Krama Yudha mengungkapkan perbaikan penjualan sudah mulai terlihat sejak diberlakukannya kebijakan insentif PPn BM.  

“Kami menerima info dari salah satu dealer resmi Mitsubishi dari perolehan pesanan sebelumnya sebanyak 5-6 unit per hari, sejak diberlakukannya kebijakan PPn BM terjadi lonjakan signifikan, menjadi 25 unit per hari. Jadi menurut kami ini sangat positif,” ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Jumat (5/3/2021). 

Dia menuturkan jika perbaikan ini berlangsung stabil, diharapkan target yang disasar pada  2021 dapat tercapai. Di mana Gaikindo menargetkan penjualan mobil nasional tahun 750.000 unit. 

"Secara pararel juga akan mendorong ribuan perusahaan pendukung industri kendaraan dalam ekosistem industri dipercepat pemulihannya," katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2