Intip Teknologi WISE di Wuling Almaz RS, Pengguna Bisa Hidupkan AC dan Mesin dari Ponsel 

Dani M Dahwilani · Rabu, 21 April 2021 - 20:47:00 WIB
Intip Teknologi WISE di Wuling Almaz RS, Pengguna Bisa Hidupkan AC dan Mesin dari Ponsel 
Teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) pada Almaz RS meliputi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).  (Foto: Wuling)

JAKARTA, iNews.id – Salah satu teknologi baru yang dikenalkan Wuling Motors di IIMS Hybrid 2021 adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Teknologi yang disematkan pada Almaz RS ini terdiri atas Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).  

“Dalam menghadirkan WISE, kami memungkinkan penggunanya mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi. Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsi agar dapat menggunakan beragam fitur secara optimal,” ujar App Operation Wuling Motors, Dimas Agus dalam video conference, Rabu (21/4/2021). 

Dia menerangkan bicara Internet of Vehicle, fitur ini memberikan berbagai kendali dalam genggaman pengguna dengan adanya koneksi antara smartphone dengan Almaz RS. Pengguna diharuskan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.  

"Jika ingin meminjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa melakukan pengaturan pada pilihan ‘Manajemen Otorisasi Kunci’. Pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi," katanya. 

Dia melanjutkan, pengguna juga bisa melakukan preset navigasi untuk bisa menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya saat setelah ponsel terinterkoneksi secara screen cast dengan headunit. "Penggunanya juga bisa menghidupkan AC sesuai dengan yang diinginkan sebelum masuk kendaraan, dan mememanaskan mobil dari ponsel," ujar Dimas. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda