Jelang Peluncuran, Lamborghini Sebar Teaser Supercar Sian Roadster

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 06:35 WIB
Jelang Peluncuran, Lamborghini Sebar Teaser Supercar Sian Roadster

Menjelang peluncuran, Lamborghini mengumumkan kedatangan model supercar Sian terbaru model roadster. (Foto: Carscoops/Lamborghini)

MILAN, iNews.id - Pabrikan supercar Italia, Lamborghini mengumumkan kedatangan model supercar Sian terbaru. Mobil tersebut akan menjadi Sian Roadster atau SCV12 yang dikembangkan Squadra Corse.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (8/7/2020), ini terlihat dari gambar teaser yang diposting di Twitter dan situs Lamborghini, mengkonfirmasi mobil tersebut akan menjadi Sian Roadster.

Dalam teaser yang diposting di Twitter, terlihat supercar berkelir biru indah dan menampilkan sirip belakang yang sama dengan Sian FKP 37, lengkap dengan skrip ‘Realizzata a Santa’Agata Bolognese’.

Teaser kedua memberi pandangan fasia belakang mobil melalui gambar yang gelap. Dilihat dari belakang, tidak ada perubahan jelas antara Sian Roadster dan hardtop.

Dalam semua kemungkinan, Sian Roadster secara mekanis identik dengan coupe yang diperkenalkan perdana di Frankfurt Motor Show 2020. Konsekuensinya, dia akan terus menggunakan mesin V12 yang disedot secara alami 6,5 liter yang dinilai pada 774 hp yang keren dan ditambah motor listrik 34 hp diintegrasikan ke dalam transmisi 7-percepatan.

Motor listrik ini ditenagai kapasitor super tiga kali lebih kuat dari baterai dengan berat yang sama. Secara keseluruhan, Sian Roadster memiliki output gabungan sama, yaitu 808 hp, mempu berlari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari 2,8 detik dan kecepatan maksimal 217 mph (350 km/jam).

Lamborghini hanya membangun Sian FKP 37 coupe hanya 63 unit. Kemungkinan besar roadster akan sama-sama terbatas.

Editor : Dani Dahwilani