Kamera Mobil Tesla Rekam Detik-Detik Meteor Jatuh dari Langit

Dani M Dahwilani ยท Senin, 01 Juni 2020 - 18:49 WIB
Kamera Mobil Tesla Rekam Detik-Detik Meteor Jatuh dari Langit

Fenomena meteor jatuh dari langit terekam kemera mobil listrik Tesla Model 3 di Ohiao, Hawaii, AS. (Foto: Insideevs)

OAHU, iNews.id - Fenomena meteor jatuh dari langit terekam kemera mobil listrik Tesla. Kejadian berawal saat pemilik Tesla Model 3 keluar dari mobilnya di Oahu, Hawaii, Amerika Serikat (AS).

Motor1 berusaha menghubungi pemilik Model 3 untuk mendapatkan izin menggunakan video rekaman (dashcam). Sang pemilik menceritakan awal kejadian itu.

"Sekitar pukul 19.30 (waktu rekaman yang disimpan) saya memarkirkan mobil di daerah perumahan Kailua, Oahu, Hawaii. Ketika berjalan keluar saya melihat bintang di langit yang semakin besar," ujarnya.

"Saya pikir itu adalah pesawat yang mendekati bandara di dekat wilayah kami. Saya kemudian menyadari itu adalah sesuatu yang lain dan merasakan tekanan darah naik," kata pemilik mobil yang tidak disebutkan namanya itu.

Video tidak menunjukkan ukuran dan kecerahan bola api, tetapi dashcam kecil Tesla dapat menangkap gambar itu.

"Saat meteor mendekati cakrawala aku merasa takut. Alasan utama adalah kenyataan pulau kami dikelilingi oleh lautan Pasifik, dan apa yang bisa terjadi jika batu besar dari luar angkasa menabraknya. Tergantung pada ukurannya, kita bisa mengalami mega-tsunami," ujarnya.

Editor : Dani Dahwilani