Kasus Kecelakaan Sepeda Motor Paling Tinggi, Forwot Ajak Komunitas Safatey Riding

Dani M Dahwilani · Minggu, 26 September 2021 - 09:50:00 WIB
Kasus Kecelakaan Sepeda Motor Paling Tinggi, Forwot Ajak Komunitas Safatey Riding
Kasus kecelakaan di jalan raya didominasi pengguna sepeda motor, Forwot ajak komunitas motor sefety riding. (Foto: Forwot)

JAKARTA, iNews.id – Kasus kecelakaan di jalan raya didominasi pengguna sepeda motor. Ini terjadi karena minimnya pengetahuan dan kesadaran para pengendara tertib berlalu lintas. 

Berdasarkan data Korlantas Polri periode 2016-2020, angka kecelakaan didominasi usia produktif. Pelajar dan pekerja muda paling banyak menjadi korban kecelakaan lalu lintas mencapai 74 persen. 

Sebab itu, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) menggelar Safety Riding Training di Tangerang Selatan, Banten, pada 24-25 September 2021. Kegiatan dalam memeringati hari Perhubungan Nasional ini diikuti jurnalis dan bikers dari berbagai komunitas motor. 

Ketua Bidang R2 Forwot, Ainto Harry Budiawan mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan yang terus meningkat. Para peserta training bisa berbagi pengetahuan kepada keluarga, rekan kerja, komunitas dan masyarakat. 

"Safety Riding Training merupakan salah satu upaya Forwot meningkatkan kemampuan dan pengetahuan berkendara komunitas bikers. Diharapkan mereka bisa menularkan pengetahuannya kepada orang-orang terdekat," ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Minggu (26/9/2021). 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: