Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Gebrak GJAW 2025, Toyota Luncurkan Veloz Hybrid Dibanderol Rp299 Juta
Advertisement . Scroll to see content

Kencan Singkat dengan Toyota Veloz Hybrid: Akselerasi dan Handlingnya Bikin Kaget

Kamis, 27 November 2025 - 19:39:00 WIB
Kencan Singkat dengan Toyota Veloz Hybrid: Akselerasi dan Handlingnya Bikin Kaget
Kencan singkat dengan Toyota Veloz Hybrid, jurnalis iNews.id mencoba beberapa tantangan di lintasan yang disiapkan khusus. (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Setelah debut global dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, Toyota mengajak sejumlah media menjajal performa Toyota Veloz Hybrid. Unit yang diuji adalah varian tertinggi Q HEV TSS with Modellista.

Secara tampilan, Veloz Hybrid masih mempertahankan karakter Veloz, tetapi pengalaman berkendaranya berubah signifikan berkat penggunaan Toyota Hybrid System (THS) yang bekerja berdampingan dengan mesin bensin.

Berlokasi ISDC Pusdiklat Korlantas Alam Sutera, jurnalis iNews.id secara singkat mencoba beberapa tantangan di lintasan yang disiapkan khusus.

Handling Zig-Zag

Pengujian pertama dimulai dengan manuver zig-zag melewati cone. Dari posisi diam, Veloz Hybrid langsung diajak bermanuver cepat. Stabilitasnya mengejutkan, bahkan saat mobil diisi tiga orang. Mobil tetap terasa hening, sementara racikan suspensinya menunjukkan performa terbaik. Mobil meliuk tanpa gejala limbung berlebihan dan tetap menjaga kenyamanan kabin.

Akselerasi

Veloz Hybrid dibekali mesin 1.500 cc 2NR-VEX yang dipadukan dengan Toyota Hybrid System dan transmisi CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga 111 PS pada 5.500 rpm, dengan torsi 121 Nm dari mesin bensin dan 141 Nm dari motor listrik.

Saat mode berkendara diubah ke Power, karakter mobil berubah drastis. Akselerasi terasa spontan dan agresif, namun tetap ditopang suara kabin yang hening. Mencapai 100 km/jam terasa lebih cepat dibanding Veloz konvensional.

Jika dibandingkan, Veloz Hybrid memiliki tenaga lebih besar 5 PS dibanding model non-hybrid. Meski bobotnya naik sekitar 130 kg akibat penambahan baterai lithium dan komponen elektrifikasi, mobil ini tetap terasa ringan saat digas.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut