Kia Rilis Gambar Perdana Stinger Versi Terbaru, Lebih Sporty dan Gahar

Riyandy Aristyo · Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:15:00 WIB
Kia Rilis Gambar Perdana Stinger Versi Terbaru, Lebih Sporty dan Gahar
Kia Stinger (Foto: motorauthority)

SEOUL, iNews.id - Raksasa otomotif asal Korea Selatan, Kia, merilis gambar perdana Kia Stinger versi terbaru kepada publik. Mobil tersebut terlihat lebih sporty dan berperforma tinggi ketimbang versi sebelumnya.

Dikutip dari Motorauthority, Sabtu (15/8/2020), Kia Stinger terbaru hadir dengan sejumlah pembaruan dari sisi desain interior maupun eksterior. Pada eksterior, terdapat sentuhan baru seperti desain grille tiger-nose khas Kia dengan lampu depan LED reflektor terbaru.

Di belakang, lampu kombinasi baru yang ramping memberikan ciri khas dan kesan mobil tampak lebih lebar penuh serta meniru bentuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi.

Sementara interiornya menawarkan ruang yang lebih nyaman dengan peningkatan visual dan material yang dirancang untuk menaikkan kemampuan grand touring dalam menciptakan suasana yang lebih mewah.

Pada dasbor, terdapat sistem infotainment dan navigasi layar sentuh berukuran 10,25 inci. Sementara kabinnya dilengkapi sistem mood lighting baru, yang memungkinkan pengemudi memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera.

"Stinger memberikan suasana yang mewah dan kenyamanan, juga untuk berkendara jarak jauh. Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang kami perkenalkan tiga tahun lalu dengan modern dan sedikit agresif," ujar Senior Vice President and Head of Kia Global Design, Karim Habib.

Rencananya, Kia Stinger terbaru akan dijual di Korea Selatan mulai kuartal ketiga 2020. Penjualan di berbagai pasar global Kia akan menyusul setelahnya. Sedangkan detail powertrain dan teknologi juga baru diumumkan menjelang peluncurannya.

Editor : Dini Listiyani