Kia Sonet 7 Penumpang Meluncur Perdana di Indonesia, Dibanderol mulai Rp199,5 Juta

Dani M Dahwilani · Kamis, 08 April 2021 - 11:45:00 WIB
Kia Sonet 7 Penumpang Meluncur Perdana di Indonesia, Dibanderol mulai Rp199,5 Juta
PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan varian terbaru SUV kompak Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. (Foto: KIA)

JAKARTA, iNews.id - PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan varian terbaru SUV kompak Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. SUV terbaru ini hadir melengkapi varian Kia Sonet berkapasitas lima penumpang yang telah diperkenakan lebih dulu.

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini debut dunia di sini,” ujar Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri dalam video conference, Kamis (8/4/2021).

Dia menuturkan, kehadiran Kia Sonet 7 Seater melanjutkan komitmen Indomobil terhadap merek Kia di Indonesia. "Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” katanya.

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian, Kia Sonet Premiere 7 iVT, Dynamic 7  iVT, Smart 7 iVT, Smart 7 MT, dan Standard 7 MT.

Fitur-Fitur

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur lengkap, antara lain head unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Menariknya terdapat fitur Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yangdapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga rata untuk menyimpan barang.

Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara.

Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. Pada varian Kia Sonet Premiere 7, kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2