Komunitas Mobil Tesla Gelar Mogok Makan Protes Kualitas Produk dan Layanan Buruk

Intan Afika Nuur Azizah · Jumat, 02 September 2022 - 10:40:00 WIB
Komunitas Mobil Tesla Gelar Mogok Makan Protes Kualitas Produk dan Layanan Buruk
Komunitas pemilik mobil listrik Tesla di Norwegia menggelar aksi protes karena tidak puas dengan kualitas produk dan layanan. (Foto: Twitter/Erlend Mørc)

OSLO, iNews.id - Komunitas pemilik mobil listrik Tesla di Norwegia menggelar aksi protes karena tidak puas dengan kualitas produk dan layanan pabrikan asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Mereka berusaha menarik perhatian CEO Tesla Elon Musk dan dunia atas kekecewaaannya itu.

“Kami adalah sekelompok pemilik Tesla Norwegia yang tidak puas,” tulis grup tersebut di webnya. “Kami percaya jika Elon Musk disadarkan akan masalah kami, dia akan menyelesaikan situasi ini,” katanya

Kelompok itu melakukan mogok makan untuk meningkatkan kesadaran tentang serangkaian keluhan yang diajukan pelanggan di negara penggila kendaraan listrik (EV) tersebut. 

Berbagai keluhan disampaikan konsumen di negara Nordik itu, seperti kendaraan yang tidak mau hidup dan gagang pintu tidak bisa dibuka saat cuaca dingin. Kemudian ada gelembung di kursi, tutup bagasi berisi air, dan tampilan pinggir layar menguning.

Situs komunitas Tesla tersebut juga mencantumkan masalah pengisian daya, masa pakai baterai yang lebih rendah dari diklaim. Stasiun pengisian baru juga tidak sesuai dengan kendaraan lebih tua, meskipun ada janji pengisian daya gratis seumur hidup.

Di samping itu, pemilik juga mengeluhkan tentang pelayanan Tesla. Web tersebut mengklaim beberapa masalah pelanggan tidak diselesaikan di pusat layanan Tesla, sementara yang lain tidak ditanggapi latau harus menunggu lama di telepon.

Norwegia telah mengadopsi EV secara luas, dan seperti yang ditunjukkan kelompok tersebut, populasi Tesla per kapita di negara itu lebih banyak daripada negara lain di dunia.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda