Komunitas Pencinta Mercedes-Benz Jadi Tempat Berkumpulnya Para Eksekutif Muda

Riyandy Aristyo ยท Senin, 13 Januari 2020 - 16:15 WIB
Komunitas Pencinta Mercedes-Benz Jadi Tempat Berkumpulnya Para Eksekutif Muda

Perkumpulan Mercedez- Benz Indonesian menjadi ajang bertukar pikiran. (Foto: MBSL).

JAKARTA, iNews.id - Mobil mewah dan eksekutif muda menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Misalnya perkumpulan mobil mewah khusus Mercedes-Benz, MBSL (Mercedes-Benz SL Club Indonesia) yang banyak dihuni oleh para eksekutif muda.

Salah satu member MBSL, Donny Pur mengatakan, tak hanya sebagai simbol prestige, keberadaan mobil mewah juga menjadi sarana penyalur hobi serta bertukar pikiran. Bahkan, hampir setiap akhir pekan selalu mengadakan pertemuan.

"Meski saya memiliki Maserati, Porsche dan Lamborghini, saya lebih tertarik bergabung dengan Mercedez-Benz SL Club Indonesia karena saya menyukai mobil jenis Mercedes-Benz sejak lama," ujar Donny dalam keterangan terulis yang diterima iNews.id, Senin (13/1/2020).

Donny mengaku tertarik dengan Mercedes-Benz sejak mempunyai Mercy SL. Mobil ini merupakan varian dan seri tertinggi di keluarga Mercedez-Benz dengan ciri khas dua pintu berkonsep cabriolet (atap terbuka).

"Kalau kita beli mobil sport Italia baru seharga Rp13,5 miliar, harga secondnya bisa turun ke Rp5,5 miliar. Tapi tidak dengan Mercy SL seperti Mercy Pagoda tahun 50an-70an. Sebelum tahun 2000 harganya ratusan juta. Sekarang, harganya bisa Rp2,5 miliar," ujarnya.

MBSL merupakan salah satu klub sport car tertua dan pertama di Indonesia. Club yang digagas Johnny dan Made ini resmi dideklarasikan pada 17 Agustus 2007. Setiap bulannya, komunitas ini rutin mengadakan kegiatan.

"Biasanya setiap bulan sekali kami pasti ada acara entah itu touring jarak pendek, jarak jauh atau acara amal," ujar Donny yang juga menjabat sebagai Direktur Event MBSL Club Indonesia.

Berbagai acara yang pernah mereka lakukan sepanjang 2019 antara lain MBSL goes to Puncak, Ramadan Social Gathering, MBSL Golf Tournament hingga touring di Banyuwangi dan Bali.

Rencananya, dalam waktu dekat, mereka akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-6, 19 Januari mendatang di kabin hotel untuk menujuk kepengurusan baru 2020-2022.


Editor : Adhityo Fajar