Komunitas Vespa dan Mobil Antik Ramaikan Touring Danau Toba

Dani M Dahwilani ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:11 WIB
Komunitas Vespa dan Mobil Antik Ramaikan Touring Danau Toba

Terapkan protokol kesehatan, komunitas Vespa, mobil antik, moge dan jeep ramaikan touring di kawasan Danau Toba. (Foto: TICC)

JAKARTA, iNews.id - Komunitas otomotif dari berbagai genre meramaikan touring di kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Mereka di antaranya komunitas Vespa, mobil antik, motor gede (moge) dan jeep.

Kegiatan ini digelar Tourism Indonesia Creative Community (TICC), komunitas kawasan wisata Danau Toba. Wikkiy Safri, ketua panitia dari TICC mengatakan, acara touring dilaksanakan guna mempromosikan kembali pariwisata Danau Toba.

"Kita berusaha membangkitkan kembali pariwisata Danau Toba yang sempat mati suri karena Covid-19. Kita ingin memperkenalkan destinasi-destinasi wisata baru di kawasan Danau Toba melalui komunitas otomotif. Selama kegiatan ini peserta dan panitia wajib mengikuti protokol kesehatan," ujarnya dalam keterangan elektronik, Sabtu (17/10/2020).

Wikky menjelaskan para peserta akan melintasi destinasi wisata, seperti Desa Wisata Girsang di Parapat, Air Terjun Situmurun dan lainnya. "TICC mengajak komunitas mempromosikan Pariwisata Kawasan Danau Toba dan memperkenalkan wisata-wisata baru di kawasan tersebut," katanya.

Kegiatan dibuka Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif serta pelepasan peserta Touring oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

"Semoga dengan kegiatan Touring Communty To Lake Toba ini dapat membangkitkan kembali pariwisata kita, khususnya kawasan danau toba, dan juga dapat meggangkat perekonomian di bidang ekonomi kreatif," kata Bambang Cahyo perwakilan BPODT.

Kegiatan touring komunitas otomotif ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Dengan adanya suport dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif ini mudah mudahan pariwisata Danau Toba bisa bangkit kembali l, serta meningkatkan perekonomian masyarakat kawasan danau toba khususnya dari sektor pariwisata," kata Taufan, mewakili Kemenparekraf.

Editor : Dani Dahwilani