Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Ariana Grande Terkena Covid-19 hingga Sejumlah Acara Dibatalkan, Begini Kondisinya
Advertisement . Scroll to see content

Konsumen Terhadang Covid-19, Hino Perpanjang Masa Garansi Mobil 6 Bulan

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:57:00 WIB
Konsumen Terhadang Covid-19, Hino Perpanjang Masa Garansi Mobil 6 Bulan
Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyiapkan program-program yang dibutuhkan konsumen selama pandemi Covid-19. (Foto: Dok/Hino)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Wabah virus corona (Covid-19) membuat industri otomotif terganggu. Para produsen kendaraan tidak bisa beraktivitas normal akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski demikian, kondisi ini tidak membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhenti memberikan program-program yang dibutuhkan konsumen. Sebagai salah satu produsen kendaraan komersial terbesar di Indonesia mereka menyiapkan program khusus untuk membantu pelanggan selama pandemi Covid-19.

Chief Operating Officer (COO) HMSI, Santiko Wardoyo mengemukakan, sebagai bentuk Total Support terhadap bisnis pelanggan di tengah situasi pandemi, Hino memberikan kenyamanan kepada customer dengan memberikan perpanjangan masa garansi selama 6 bulan bagi semua unit kendaaran Hino. Ini berlaku untuk kendaraan yang memiliki masa berakhir garansi antara Maret hingga Mei 2020.

“Program ini sebagai bentuk Total Support Hino untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia. Dengan Extended Warranty para pelanggan akan lebih tenang dan nyaman dalam situasi saat ini, karena konsumen tidak peru khawatir hangus masa warranty dan tetap di rumah saja,” ujarnya, dalam video conference Ngovid bareng Forum Waratwan Otomotif (Forwot), Rabu (20/5/2020).

"Pelanggan yang mendapatkan perpanjangan masa garansi dapat melakukan perbaikan hingga 6 bulan ke depan saat kebijakan PSBB berakhir atau pandemi virus corona dalam kondisi kondusif. Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode tersebut, dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan garansi dan dealer Hino akan mengeceknya dan memberikan informasi kepada HMSI," kata Santiko.

Senior Executive Officer Aftersales Service dan Techical PT HMSI Irwan Supriyono menambahkan, pihaknya tidak hanya memberikan perpanjangan masa garansi kendaraan, pelanggan Hino juga dapat memanfaatkan layanan mobile Service, serta program-program after sales yang sangat ekonomis di masa pandemi Covid 19. Program layanan purnajual ini, antara lain servis berkala kelipatan 10K dengan extra diskon sampai dengan 37 persen untuk Aki HMSI Original Part (HOP), serta gratis pengecekan, gratis filter oli, gratis jasa servis ganti oli, dan gratis layanan Home Service.

"Pelanggan bisa mendapatkan layanan perawatan tanpa harus meninggalkan rumah. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena para mekanik yang dikirim mengikuti prosedur keamanan physical distancing, seperti mengenakan masker dan sarung tangan, serta menjaga jarak dengan pelanggan," ujar Irwan.

Dia menyebutkan, jika kendaraan harus dibawa ke dealer untuk perawatan besar kendaraan akan dijemput untuk diservis dan disemprotkan cairan disinfektan yang aman di workshop dealer Hino dan akan diantar kembali dalam kondisi bersih.

"Hino juga memiliki program Servis Hemat Mobil Terawat, untuk perbaikan dan over haul diskon hingga 45 persen untuk suku cadang dan diskon 20 persen jasa servis, serta promo potongan harga Strainer Kit. Semua program didukung 157 jaringan workshop Hino di seluruh Indonesia," katanya.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut