Kuasai Segmen LGCG dan Low City Car, Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Indonesia
Dia menyebutkan pencapaian tersebut didukung aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap, serta kemudahan konsumen membeli kendaraan melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan ditawarkan.
"Di era kebiasaan baru ini penjualan Honda sebagian dari digital platform. Ini menjadi strategi kami mengikuti tren pasar," kata Billy.
Dia menyebutkan untuk menjaga momentum penjualan berbagai strategi disiapkan Honda hingga akhir tahun. "Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini. Kami berharap stabilitas pasar dan ekonomi terus terjaga,” katanya.
Adapun pada September 2020, Honda Brio menyumbang kontribusi 62 persen dengan penjualan sebanyak 3.622 unit, sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September 2020.
Brio Satya menjadi model dengan penjualan terbanyak Honda total 2.507 unit, meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan Honda Brio RS naik 80 persen dari 621 unit menjadi 1.115 unit pada September.
Editor: Dani M Dahwilani