Lebih Sangar, Porsche Macan Terbaru Meluncur di Shanghai

Riyandy Aristyo · Kamis, 26 Juli 2018 - 18:11:00 WIB
Lebih Sangar, Porsche Macan Terbaru Meluncur di Shanghai
Pabrikan mobil premium asal Jerman, Porsche, telah meluncurkan Macan generasi terbaru di Shanghai, China. (Foto: Porsche for iNews.id)

SHANGHAI, iNews.id - Pabrikan mobil premium asal Jerman, Porsche, telah meluncurkan Macan generasi terbaru di Shanghai, China. Mobil compact SUV (sport utility vehicle) ini diklaim sukses besar dalam penjualan sejak diluncurkan pada 2014.

Secara visualisasi, Macan baru masih menyematkan desain pendahulunya dengan strip lampu belakang LED tiga dimensi. Selain itu, teknologi tersebut ada di lampu depan sebagai standar.

Dalam rilis Porsche yang diterima iNews.id, Kamis (26/7/2018), inovasi paling mencolok terdapat di bagian interior, seperti layar sentuh 11 inci dari Porsche Communication Management (PCM) baru, ventilasi udara yang dirancang dan diposisikan ulang, serta kemudi bergaya sporty GT yang sudah dikenal dari 911.

Macan
Secara khusus, bagian depan Macan terbaru tampak lebih lebar. Sementara perubahan menyeluruh di bagian belakang dibangun di atas desain lebih ramping.

Macan
Sayang, Porsche belum memberikan informasi mengenai mesin serta tenaga yang dihasilkan oleh mobil premium tersebut. Namun, diprediksi mobil ini masih akan menggunakan mesin pendahulunya, yakni mesin i-4 2,0 Turbocharged.

Macan
Mesin berkapasitas 2.000 cc ini siap mengeluarkan tenaga maksimal hingga 252 hp pada putaran 5.000 rpm (188 kW). Sementara torsi yang dihasilkan mampu mencapai 273 lb·ft pada putaran 1.600 – 4.500 rpm (370 Nm). Mobil ini sendiri digerakkan oleh transmisi otomatis dengan 7 percepatan.

Editor : Dani M Dahwilani