Porsche Macan Dapat Penyegaran Jadi Lebih Garang, Begini Ubahannya

Dani M Dahwilani · Kamis, 22 Juli 2021 - 15:17:00 WIB
Porsche Macan Dapat Penyegaran Jadi Lebih Garang, Begini Ubahannya
Porsche Macan terbaru mendapat peningkatan performa, desain lebih tajam, dan konsep pengoperasian baru. (Foto: Porsche)

STUTTGART, iNews.id - Porsche memberikan penyegaran pada model sport utility vehicle (SUV) andalannya, Macan. Mobil ini mendapat peningkatan performa, desain lebih tajam, dan konsep pengoperasian baru. 

Ada tiga tipe pilihan yang ditawarkan, yakni Macan GTS, Macan S, dan Macan standar. Porsche Macan GTS sebagai varian teratas menggendong mesin biturbo V6 2,9 liter yang mengheburkan tenaga 324 kW (440 PS) dengan peningkatan 44 kW (60 PS). Mobil ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 4,3 detik, bila dilengkapi dengan paket Sport Chrono dan mencapai kecepatan tertinggi 272 km/jam.

Sementara Macan S dilengkapi mesin biturbo V6 2.9 liter yang menghasilkan tenaga 20 kW (26 PS) lebih besar dari sebelumnya, total 280 kW (380 PS). Ini mendorong kendaraan dari posisi diam ke 100 km/jam dalam 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 259 km/jam. 

Untuk Macan standar mengendong mesin empat silinder turbocharged baru dengan tenaga 195 kW (265 PS) sebagai titik masuk ke dunia Porsche Macan. Tipe entry level ini dapat berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,2 detik, dengan kecepatan maksimal 232 km/jam. Semua mesin dikombinasikan dengan transmisi tujuh kecepatan kopling ganda (PDK) dan sistem all-wheel-drive (AWD) Porsche Traction Management (PTM).

Penyegaran Desain

Hidung bagian depan didesain ulang dengan inlay pada warna eksterior menekankan lebar Macan, membuatnya terlihat lebih mengesankan di jalan. Pada GTS baru, bagian tengah bumper depan serta elemen lain ditampilkan dalam warna hitam. 

Total 14 warna tersedia untuk Macan baru, termasuk warna Papaya Metallic dan Gentian Blue Metallic, serta Python Green untuk Macan GTS dengan paket GTS Sport. Pilihan Individual Color dan Paint To Sample, Porsche Exclusive Manufaktur secara signifikan memperluas kebebasan desain untuk Macan. 

Roda yang lebih besar juga dipasang sebagai standar, berukuran 19 inci untuk Macan, 20 inci untuk Macan S dan 21 inci untuk Macan GTS. Ada tujuh desain roda sebagai pilihan.

Suspensi Ditingkatkan

Model Macan terbaru menawarkan kemampuan penyesuaian suspensi yang lebih luas, menyeimbangkan kenyamanan suspensi maksimum dan performa mobil sport dinamis. Sasis lebih dioptimalkan menyesuaikan situasi mengemudi dan kondisi jalan, memberikan pengemudi umpan balik lebih baik melalui roda kemudi. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2