Lelang Kendaraan Booming, Ini Tanggapan Dealer Mobil Bekas

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 20 November 2020 - 18:07 WIB
Lelang Kendaraan Booming, Ini Tanggapan Dealer Mobil Bekas

Ada banyak tempat untuk membeli mobil seken mulai dari dealer mobil bekas atau balai lelang yang saat ini tengah booming. (Foto: Dok/Auksi)

JAKARTA, iNews.id - Mobil bekas menjadi alternatif bagi konsumen jika ingin membeli kendaraan dengan harga terjangkau. Ada banyak tempat untuk membeli mobil seken mulai dari dealer mobil bekas atau balai lelang yang saat ini tengah booming.

Lantas, apakah keberadaan balai lelang menjadi batu sandungan bagi para dealer mobil bekas? COO Mobil88, Halomoan Fische mengatakan, kehadiran balai lelang mobil bekas tidak membuat para dealer mobil bekas resah. Sebab, mereka sudah punya segmen sendiri.

"Kondisi tak membuat kami resah. Kami yakin semuanya punya segmen konsumen masing-masing," ujarnya, dalam konferensi video beberapa waktu lalu.

Fische menambahkan, para pedagang mobil bekas juga tak takut jika harus kehilangan konsumen. Sebab, rata-rata peserta lelang mobil bekas bukan dari konsumen langsung.

"Rata-rata peserta lelang adalah pedagang. Mobil lelang biasanya kondisi mobil apa adanya. Beda dengan dealer mobil bekas kondisi mobil harus dalam keadaan baik," katanya.

Editor : Dani Dahwilani