Liburan Efisien Bawa Mobil Sendiri atau Rental, Ini 3 Hal Jadi Pertimbangan

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:35:00 WIB
Liburan Efisien Bawa Mobil Sendiri atau Rental, Ini 3 Hal Jadi Pertimbangan
Membawa mobil sendiri, memesan on the spot atau menyewa kendaraan menjadi pertimbangan saat liburan ke luar kota bersama rombongan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian orang, menyewa kendaraan (rental) dinilai mahal. Padahal, jika dibandingkan memesan jasa mobil on the spot melalui aplikasi saat liburan panjang, rental mobil jauh lebih murah. 

Bagaimana bila membawa mobil sendiri ke tujuan wisata, seperti Bali. Bagi yang berasal dari luar daerah atau kota-kota di Pulau Jawa butuh waktu dan stamina karena perjalanan cukup jauh. Di samping itu biaya bahan bakar, tol dan sebagainya menjadi pertimbangan.

"Siapa pun ingin tetap hemat saat liburan. Menyewa kendaraan adalah salah satu cara menghemat pengeluaran, seperti orang-orang yang berkunjung di Bali bersama keluarga atau rombongan," ujar Ni Gusti Ayu Mirah, owner Puri Bali Car Rental dalam keterangan tertulis dilansir Sabtu (6/8/2022).

Dia pun membagikan pertimbangan menggunakan memakai mobil sendiri atau rental mobil saat liburan panjang bersama rombongan ke luar kota.

1. Praktis antar jemput

Jika datang ke pulau Dewata menggunakan pesawat akan langsung dijemput di bandara. Pengguna akan diantar ke lokasi hotel atau tujuan wisata oleh sopir yang sudah mengenal wilayah Bali. Mau membawa sendiri juga bisa, tergantung dari kebutuhan.

2. Faktor keamanan

Jasa rental mobil sudah mempertimbangkan banyak hal, termasuk keamanan selama perjalanan. Kesiapan kondisi mobil hingga sopir yang berpengalaman selalu dalam kondisi prima. Ini agar pengguna dapat menikmati liburan dengan nyaman dan aman. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda