Lucu, Audi Q3 Dipasangi Tanduk Unicorn

Dani M Dahwilani ยท Senin, 04 November 2019 - 07:32 WIB
Lucu, Audi Q3 Dipasangi Tanduk Unicorn

Terinspirasi karakter makhluk mitologis kuda Unicorn Horn, Audi memasangi crossover Q3 tanduk. (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES, iNews.id - Audi membuat ubahan pada salah satu mobilnya, Q3 untuk menarik perhatian kaum milenial, dengan meluncurkan mobil bertanduk bernama Qnicorn. Mobil ini terinspirasi karakter makhluk mitologis kuda bertanduk Unicorn Horn.

Dilansir dari Carscoops, Senin (4/11/2019), Audi awalnya memposting gambar Q3 yang terinspirasi unicorn di media sosial. Ini menjadi hit dan mendapat respons 252.000 suka (like) di Instagram dan lebih dari 4.400 di Facebook. Gambar itu juga dibagikan secara luas, sehingga Audi Amerika memutuskan benar-benar membuatnya.

Dibangun pada momen Halloween, Qnicorn adalah keanehan otomotif dengan pemasangan tanduk sepanjang tiga kaki (914 mm) ditutupi cat emas berkilau, serta glitter warna ungu. Selain tanduk, crossover ini dibungkus vinil pearlescent yang menghasilkan "pelangi menyilaukan" ketika terkena cahaya.

BACA JUGA: Daihatsu Rocky Terbaru Bukan Generasi yang Pernah Meluncur di Indonesia

Sayang, ketika Audi menggelar pemotretan cuaca mendung sehingga kendaraan hanya terlihat seperti Q3 putih dengan tanduk aneh di atasnya.

Audi Q3 standar memiliki mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 228 hp (170 kW/231 PS) dan torsi 258 lb-ft (349 Nm). Jantung pacu tersebut terhubung ke transmisi 8-percepatan yang mengirimkan daya ke sistem penggerak semua roda quattro standar. Tenaga ini memungkinkan crossover berakselerasi dari 0-60 mph (0-96 km/jam) dalam waktu 7,0 detik.


Editor : Dani Dahwilani