Mahasiswa Ini Bangun Konsep Mobil Listrik Off-Road Unik 6 Penumpang

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 08:18 WIB
Mahasiswa Ini Bangun Konsep Mobil Listrik Off-Road Unik 6 Penumpang

Mahasiswa Magister Desain Transportasi, Istituto Europeo, Italia, membangun konsep mobil off-road unik, IED Tracy. (Foto: Carscoops)

FLORENCE, iNews.id - Mahasiswa Magister Desain Transportasi, Istituto Europeo, Italia, membangun konsep mobil listrik off-road, IED Tracy. Kendaraan unik ini akan dikenalkan di Geneva Motor Show 2020, pada Maret mendatang.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (20/2/2020), IED Tracy merupakan kendaraan "konsep mobilitas baru" yang mengemas powertrain listrik. Mobil tersebut dirancang sebagai kendaraan pribadi dan publik yang dapat melalui berbagai kondisi jalan.

Meskipun memiliki panjang 3.740 mm (14 inci), lebar 2.205 mm (86,8 inci) dan tinggi 2.083 mm (82 inci), IED Tracy menawarkan ruang kabin cukup luas untuk enam penumpang.

Ini karena kabin mengadopsi tata letak tempat duduk tidak konvensional, menggabungkan kursi belakang dan tengah berbentuk L yang dapat menampung empat orang, serta satu kursi pengemudi plus kursi penumpang menghadap ke belakang.

Sebagai kendaraan off-road, IED Tracy menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD). Ini berarti kemungkinan memiliki motor listrik di setiap poros atau motor listrik pada setiap roda. Mobil ini akan meluncur pada 3 Maret mendatang. Menarik untuk ditunggu.

IED Tracy. (Foto: Carscoops)
IED Tracy. (Foto: Carscoops)

Editor : Dani Dahwilani