Masuk ke Pasar Mobil Ramah Lingkungan, Bentley Andalkan Bentayga Hybrid

Riyandy Aristyo · Senin, 11 Januari 2021 - 15:50:00 WIB
Masuk ke Pasar Mobil Ramah Lingkungan, Bentley Andalkan Bentayga Hybrid
Masuk ke Pasar Mobil Ramah Lingkungan, Bentley Andalkan Bentayga Hybrid (Foto: Ist)

LONDON, iNews.id - Usai melihat para pesaingnya di segmen premium sudah menghadirkan mobil ramah lingkungkan, Bentley juga langsung bergerak masuk ke pasar tersebut. Langkah pertama yang diambil Bentley yakni menghadirkan Bentayga versi hybrid.

Dilansir dari Indianautosblog, Senin (11/1/2021), Bentley Bentayga versi hybrid merupakan pengembangan dari Bentayga facelift yang sudah meluncur pada Juli 2020. Sementara versi hybridnya akan dikenalkan pada 2021.

Lantaran Bentley Bentayga hybrid dan facelift lahir dari platform yang sama, desainnya tidak memiliki perbedaan. Satu-satunya eksterior yang berbeda adalah emblem hybrid yang ada di spatbor depan.

Selain emblem, perbedaan signifikan lainnya ada di jantung pacu. Bentayga hybrid dibekali dengan mesin V6 3.000 cc turbocharged yang dikawinkan dengan motor listrik. Tenaga gabungannya mencapai 447 hp dan torsi 770 Nm.

Seperti diketahui, kelebihan terbesar dari mobil hybrid adalah model EV murni yang dapat berjalan 50 km tanpa bantuan mesin. Jika mesin pembakaran dan baterai digabungkan, Bentayga hybrid punya jarak tempuh hingga 863 km.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2