Meluncur, Porsche Cayenne Coupe Terbaru Lebih Berotot dan Bertenaga

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 14:06 WIB
Meluncur, Porsche Cayenne Coupe Terbaru Lebih Berotot dan Bertenaga

Porsche resmi menghadirkan Cayenne Coupe generasi ketiga dengan tampilan lebih dinamis, progresif, atletis dan emosional. (Foto: News18)

STUTTGART, iNews.id - Pabrikan mobil sport premium Jerman, Porsche resmi menghadirkan Cayenne Coupe generasi ketiga. Mobil ini punya desain baru yang lebih berotot ketimbang dua model sebelumnya.

Dikutip dari News18, Selasa (26/3/2019), Ketua Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume mengatakan, Coupe Cayenne generasi terbaru tampil lebih dinamis, progresif, atletis dan emosional.

"Coupe mencakup semua hal teknis penting dari Cayenne saat ini, tapi memiliki desain yang lebih dinamis dan detail teknis baru yang menempatkannya menjadi lebih progresif, atletis, serta emosional," ujar Blume.

Selain dinamis, desain Cayenne anyar ini juga punya garis desain yang semakin tajam berkat sejumlah pembaruan di sektor belakang, seperti spoiler adaptif, dua kursi belakang baru, serta dua konsep atap panoramik dan karbon.

Jika dilihat dari samping, mobil ini menonjolkan kesan atletis berkat penempatan spoiler atap dan posisi kaca depan pada pilar A yang lebih pendek 20 milimeter dari model sebelumnya. Meski terkesan gemuk, hal itu untuk menonjolkan sebuah mobil yang berotot.

Urusan dapur pacu, Cayenne Coupe tipe biasa dibekali dengan mesin 6-silinder turbocharged 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 337 hp dengan konsumsi bahan bakar 9,4L/100km.

Mesin tersebut mampu membuat Cayenne melesat dari kondisi diam hingga 100 km hanya dalam waktu 6 detik, dengan kecepatan maksimal 243 km/jam.

Sementara Cayenne Coupe tipe Turbo sudah menggunakan mesin V8 twin-turbo yang menghadirkan tenaga jauh lebih besar, yakni 547 hp dengan konsumsi bahan bakar 11,4L/100 km.

Cayenne Coupe anyar tipe turbo tersebut hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 sampai 100 km dengan kecepatan puncak 286 km/jam.

Soal harga, Cayenne coupe Turbo dibanderol 131.350 dolar AS atau sekitar Rp1,87 miliar. Sementara untuk tipe standar dijual mulai 76.550 dolar AS atau Rp1,1 miliar.


Editor : Dani Dahwilani