Mengapa Harus Memilih Toyota Calya? Yuk, Cari Tahu Keunggulannya

Rizqa Leony Putri · Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:55:00 WIB
Mengapa Harus Memilih Toyota Calya? Yuk, Cari Tahu Keunggulannya
Toyota Calya. (Foto: dok Moneter.21)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu tipe mobil yang memiliki banyak penggemar adalah mobil MPV. Namun, memang harga mobil MPV ini cukup mahal bagi sebagian besar orang. Apakah Anda sedang mencari mobil MPV dengan harga yang bersahabat dan kualitas unggul?

Tenang, Anda bisa memilih Toyota Calya yang merupakan produk keluaran dari perusahaan otomotif terkenal di dunia yakni Toyota. Mobil Calya ini memiliki harga yang terjangkau dan telah berhasil menggebrak pasar Low Cost Green Car (LCGC). Bahkan, mobil calya ini didaulat sebagai mobil MPV Toyota dengan harga termurah.

Apakah Anda berminat untuk membeli mobil keluarga ini? Atau masih ragu karena merasa belum mengetahui beberapa keunggulan dari Toyota Calya? Untuk meyakinkan Anda dalam memilih mobil ini, berikut beberapa keunggulan Toyota Calya yang perlu Anda ketahui.

Kapasitas Besar

Salah satu alasan mengapa Toyota Calya menjadi sangat populer ialah karena kapasitas yang besar. Bagi Anda yang memang mencari mobil untuk keluarga, Toyota Calya dapat menjadi pilihan terbaik.

Toyota Calya memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang. Sehingga, Anda bisa membawa keluarga besar untuk bepergian dan tetap nyaman dengan mobil berkapasitas besar ini.

Akomodasi yang Lapang

Apakah dengan kapasitas yang mampu memuat hingga tujuh penumpang lalu akomodasi mobil ini menjadi sempit? Tentu saja tidak, Anda tetap bisa mendapatkan ruang yang lebih luas dan lapang.

Anda akan mendapatkan ruang kaki dan ruang kepala yang tidak berdempetan. Bahkan, Anda juga bisa untuk mengatur kursi menjadi tempat rebah sehingga perjalanan jauh pun akan tetap nyaman. Dibandingkan dengan para kompetitornya, memang mobil Calya ini lebih lega dan tidak sempit. Mobil Calya memiliki dimensi yakni panjang 4.07 m, lebar 1,65 m serta tinggi 1,6 m.

Irit Bahan Bakar

Sebagai mobil keluarga, tentu konsumsi bahan bakar menjadi hal yang sangat penting. Apakah mobil tersebut irit bahan bakar atau tidak. Tenang saja, apabila Anda menggunakan mobil Calya, maka penggunaan bahan bakar akan lebih terkontrol. Seperti pada mobil LCGC pada umumnya, mobil Calya tentunya memastikan bahwa kendaraan dapat menghemat bahan bakar sehingga bisa meminimalisir dampak buruk pada lingkungan.

Toyota Calya menggunakan mesin 3NR-VE 1.2L 2-silinder yang memiliki teknologi Electronic Fuel Injection. Sehingga, mobil ini mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang terbaik pada kelasnya.

Fitur yang Lengkap

Apakah Anda masih meragukan fitur yang ada di Toyota Calya? Tenang saja, meskipun memiliki harga yang terjangkau namun mobil ini tetap dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satu fiturnya adalah auto cut off yang memungkinkan mobil untuk mematikan lampu secara otomatis ketika pintu tertutup. Memang terlihat sederhana, namun ternyata dengan adanya fitur ini mampu mengurangi terjadinya aki soak.

Fitur lainnya yang ternyata dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar ialah air circulator untuk menghilangkan panas pada mobil. Mobil ini tidak menggunakan AC double blower namun menggunakan ‘kipas angin”. Tujuannya ialah untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sehingga pengguna bisa tetap berhemat. Adapun cara kerja dari air circulator ini ialah untuk menghisap lalu menghembuskan udara dari depan ke belakang.

Head Unit Multifungsi

Fitur media pada mobil ini juga cukup mudah Anda gunakan sehingga perjalanan akan menjadi lebih menyenangkan. Pada tampilan terbaru dari mobil Calya, head unit sudah dilengkapi dengan teknologi touch screen. Pada head unit ini, terdapat beberapa fitur seperti radio, pemutar musik yang bisa Anda sambungkan menggunakan USB.

Lebih Praktis

Terdapat beberapa fitur yang membuat Toyota Calya menjadi lebih praktis. Hal ini karena Calya memperhatikan berbagai hal kecil seperti One Touch Tumble yang memudahkan pengaturan kursi pada mobil. Hanya dengan satu tarikan, kursi bagian tengah bisa disliding lalu kursi bagian belakang bisa Anda lipat dengan mudah. Sehingga Anda bisa mengatur mobil dengan lebih nyaman sesuai dengan kebutuhan.

Apabila Anda membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak, maka Anda hanya perlu melipat kursi bagian belakang dan dapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Selain itu, kepraktisan lainnya terlihat dari kemudahan penggunaan sabuk pengaman pada baris kedua penumpang. Anda bisa menarik sabuk pengaman ketas lalu menggunakannya dengan nyaman.

Mengutamakan Keselamatan

Meskipun lekat dengan julukannya sebagai mobil MPV murah, namun Toyota Calya tetap mementingkan keselamatan dari penumpang. Terdapat beberapa fitur yang membuat penumpang dan pengemudi merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara.

Salah satu fiturnya ialah fitur anti-lock braking system yang memang digunakan oleh mobil premium saja. Fitur ini memastikan roda tidak tergelincir ketika Anda mengemudi di medan jalanan yang licin. Selain itu terdapat pula fitur electronic force brake distribution yang akan mengatur pengereman dengan memperhatikan beberapa faktor.

Ada pula sensor parkir yang membantu Anda untuk memarkir di tempat yang sulit sekalipun. Untuk menjaga keselamatan ketika Anda mengalami benturan, mobil ini memiliki tiga point seatbelt pada semua baris kursi mobil.

Bagaimana, apakah kini Anda semakin tertarik untuk memilih Toyota Calya? Dapatkan Toyota Calya yang berkualitas dan original hanya di Blibli.com

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: