Mengenal Daihatsu Taft Terbaru, Diprediksi Mengaspal Pertengahan 2020

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 23:15 WIB
Mengenal Daihatsu Taft Terbaru, Diprediksi Mengaspal Pertengahan 2020

Daihatsu Taft rencananya akan diluncurkan pada pertengahan 2020 dengan prediksi harga jual setara dengan Hustler baru, yakni Rp160,9 jutaan. (Foto: Autocar Jp)

TOKYO, iNews.id - Dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2020, Daihatsu memamerkan mobil konsep Taft versi terbaru. Desain konsep Daihatsu Taft ini terbilang unik lantaran mengadopsi bentuk crossover ringan.

Taft baru ini rencananya akan diluncurkan pada pertengahan 2020 dengan prediksi harga jual setara dengan Hustler baru, yakni Rp160,9 jutaan.

Dikutip dari Autocar Jp, Selasa (14/1/2020), ECD Studio Manager (Daihatsu Design Departement's First Design Room), Toshio Shibagaki mengatakan, Taft Concept sengaja didesain untuk menunjukkan kesan tangguh dan berani yang bisa dipakai di perkotaan maupun pinggiran kota.

Sekilas, guratan Taft Concept mengingatkan mobil konsep Daihatsu, WakuWaku yang sempat dipamerkan bersama tiga mobil konsep lainnya di Tokyo Motor Show 2019. "WakuWaku punya garis bodi seperti Suzuki Jimny. Tapi, Taft dihadirkan untuk berkompetisi dengan Hustler," kata Shibagaki.

Shibagaki menekankan, Taft Concept punya kesan yang tangguh dan gahar lantaran penggunaan fender besar yang terbuat dari resin serta terdapat lekukan di depan spakbor.

"Lihatlah fender depan dan ban. Saya memakai ban sepanjang musim, tapi ada lekukan di bagian depan spakbor sehingga tapak di depan ban bisa terlihat serta tampilannya lebih tangguh," ujar Shibagaki.

Urusan jantung pacu, Daihatsu Taft Concept yang dipamerkan mengadopsi mesin 660 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Kemungkinan, mesin Naturally Aspirated dan penggerak 4WD juga akan tersedia.

(Foto: Autocar Jp)
(Foto: Autocar Jp)

 

Editor : Dani Dahwilani