Menjajal 2 Mobil Listrik Andalan Hyundai, Kona dan Ioniq

Riyandy Aristyo · Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:23:00 WIB
Menjajal 2 Mobil Listrik Andalan Hyundai, Kona dan Ioniq
Hyundai (Foto: Riyandy)

SENTUL, iNews.id- Kona Electric dan Ioniq merupakan mobil listrik andalan Hyundai. Keduanya dihadirkan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai gerbang era elektrifikasi di Tanah Air.

Kebetulan tim iNews.id mendapatkan kesempatan untuk menjajal kedua mobil listrik tersebut dalam tajuk Hyundai Track Day 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, kemarin, Jumat (19/3/2021).

"Rekan media bisa merasakan langsung performa dari kedua mobil listrik ini dengan mengendarainya di dalam sirkuit," kata GM Marketing Department PT HMID, Astrid Wijana.

Hyundai Ioniq menjadi mobil pertama yang dikendarai. Sesuai prediksi, tampilan futuristiknya tak hanya terlihat dari bagian luarnya saja, tapi juga saat masuk ke dalam kabin. 

Dashboard-nya sangat modern dan dilengkapi teknologi mulai dari head unit steering wheels yang sudah memiliki beberapa control. Sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan pengaturan.

Saat pertama kali melaju, pijakan awal cukup terasa saat membuka throttle motor listrik. Bahkan, tidak terasa hentakan awal seperti mobil konvensional berbahan bakar bensin.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2 3