MG Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Muhamad Fadli Ramadan ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 16:32:00 WIB
MG Siap Bangun Pabrik di Indonesia
MG Motor Indonesia punya rencana besar dengan berinvestasi membangun pabrik di Tanah Air (Foto: MG Indonesia)

JAKARTA, iNews.id – MG Motor Indonesia mengungkapkan rencana jangka panjang mereka untuk meramaikan industri otomotif Tanah Air. Salah satu rencana besar produsen asal Inggris ini adalah berinvestasi dengan membangun pabrik.

Bagi produsen otomotif, kehadiran pabrik memang sangat dibutuhkan demi mencapai tujuan lain. Terutama dalam penetapan harga jual yang bisa semakin terjangkau ketika sebuah kendaraan dirakit di Indonesia dan meningkatkan kandungan lokal.

Berdasarkan data wholesales yang dirilis Gaikindo sepanjang periode Januari-Oktober 2022, MG telah menjual 793 unit. Penjualan terbesar dipegang oleh HS dengan 306 unit, disusul oleh ZS dengan 266 unit, dan 5GT dengan 221 unit.

Angka penjualan di atas tentunya bisa lebih meningkat jika MG memiliki pabrik di Indonesia. Hal ini akan membuat pajak kendaraan yang diimpor bisa lebih murah. 

Seperti diketahui bahwa pemerintah Indonesia terus mendorong para produsen kendaraan untuk terus memperbesar tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Untuk itu, MG Motor Indonesia berkomitmen untuk merealisasikan hal tersebut.

“Produk dan layanan yang kami diberikan mendapat respon positif di Tanah Air. Permintaan terus bertambah. Jadi hal itu (pabrik) sedang kami siapkan. Kami butuh konsolidasi mendalam,” kata Marketing and PR Director MG Arief Syarifudin dalam acara media gathering MG Going Beyond & Make Possible, di Banyuwangi, Jawa Timur.

Senada dengan Arief, Rendi Radito, sales and network director MG Motor Indonesia menambahkan, MG telah berbicara dengan Kementerian Perindustrian mengenai realisasi rencana jangka panjang pembangunan pabrik di Indonesia.

Editor : Ismet Humaedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda