Mitsubishi Akan Sematkan Mesin Hybrid pada Xpander

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 06:35 WIB
Mitsubishi Akan Sematkan Mesin Hybrid  pada Xpander

Dalam rencana jangka panjang, Mitsubishi akan memperkenalkan Xpander Hybrid dengan fokus di pasar ASEAN. (Foto: Carscoops/Mitsubishi)

TOKYO, iNews.id - Mitsubishi meluncurkan strategi bisnis baru, Small but Beautiful yang bertujuan memangkas biaya sambil meningkatkan profitabilitas. Dalam rencana baru tersebut, perusahaan akan berkonsentrasi pada wilayah inti dan teknologi, salah satunya pada model Xpander.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (28/7/2020), Mitsubishi akan fokus di kawasan ASEAN, wilayah paling kompetitif. Mitsubishi juga akan fokus pada kendaraan hybrid dan plug-in hybrid.

Berbicara tentang kendaraan, perusahaan merencanakan serangkaian teknologi model mutakhir memanfaatkan aliansi dengan Renault dan Nissan. Ini mencakup teknologi penggerak semi-otonom dan powertrain listrik.

Perusahaan juga mengungkapkan sedang mempelajari Kei-car bersama dengan Nissan dan dapat menghasilkan varian listrik.

Secara khusus, perusahaan juga mengkonfirmasi Eclipse Cross plug-in hybrid akan dikenalkan pada tahun fiskal 2020. Pada periode tersebut mereka juga bakal mengenalkan Outlander baru dan mobil listrik EV untuk pasar China (kerja sama GAC).

Pada FY 2022, Mitsubishi akan memperkenalkan Triton dan Outlander PHEV baru. Plug-in hybrid tampaknya akan memiliki powertrain yang disempurnakan.

Dalam jangka panjang, perusahaan akan memperkenalkan small MPV Xpander Hybrid dan Pajero Sport yang didesain ulang. Perusahaan juga siap meluncurkan dua model baru yang tampak seperti crossover kecil atau SUV besar.

Tidak banyak yang diketahui tentang model yang akan datang ini, tetapi Mitsubishi mengisyaratkan beberapa akan ditawarkan dengan mesin diesel generasi berikutnya.

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Amerika Utara mengungkapkan rencana meluncurkan Outlander Sport terbaru pada musim gugur ini. Disusul Outlander PHEV pada musim dingin dengan "powertrain sepenuhnya baru."

Mirage facelifted akan tiba di Amerika awal tahun depan dan akan debut pada waktu yang sama dengan Eclipse Cross facelifted. Outlander 2022 yang didesain ulang juga akan diluncurkan awal tahun depan dan mulai dijual di Amerika Serikat pada kuartal kedua 2021.

Editor : Dani Dahwilani