Mobil Ikonik James Bond Bakal Dirilis Kembali oleh Aston Martin

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:06 WIB
Mobil Ikonik James Bond Bakal Dirilis Kembali oleh Aston Martin

Mobil Ikonik James Bond Bakal Dirilis (Foto : Autoweek)

LONDON, iNews.id - Aston Martin bakal melahirkan kembali mobil ikonik film James Bond yakni Aston Martin DB5. Rencananya, mobil ini akan dikirimkan ke konsumen di semester kedua 2020.

Dikutip dari Autoweek, Sabtu (30/5/2020), Aston Martin DB5 terakhir kali diproduksi pada 55 tahun yang lalu di pabrik Newport Pagnell di Buckinghamshire.

Mobil yang biasa disebut Aston Martin DB5 Goldfinger itu, akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Mobil ini digunakan oleh James Bond dalam film '007 Goldfinger' yang tayang pada 1964.

Upaya merilis kembali mobil-mobil ikonis merupakan strategi Aston Martin di bawah pimpinan baru Tobias Moers, mantan pimpinan Mercedes AMG. Ia berjanji akan meneruskan warisan legendaris Aston Martin dengan cara baru dan berbeda.

Kabarnya, Aston Martin DB5 Goldfinger hanya akan tersedia dalam satu warna, yakni perak, seperti aslinya dalam film James Bond. Rangkanya dibekali sasis baja yang menopang mesin 6-silinder berkapasitas 4.000 cc, pembakaran karburator.

Transmisi DB5 Goldfinger digerakkan melalui transmisi manual dengan penggerak roda belakang dan dibanderol dengan harga 2,75 juta poundsterling atau setara dengan Rp49,5 miliar.

Editor : Vien Dimyati