Mobil Jaguar Perdana Menteri Inggris Penyok Diseruduk Range Rover

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 14:01 WIB
Mobil Jaguar Perdana Menteri Inggris Penyok Diseruduk Range Rover

Mobil Jaguar XJ Sentinel milik PM Boris penyok di bagian belakang akibat diseruduk Range Rover hitam. (Foto: The Guardian)

LONDON, iNews.id - Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson memiliki sebuah mobil mewah Jaguar XJ Sentinel. Sayang, mobil tersebut mengalami insiden tabrakan beruntun.

Dilansir dari The Guardian, Jumat (19/6/2020), awalnya mobil PM Boris berjalan perlahan beriringan dengan mobil pengawal. Karena menghindari seorang demonstran yang berlari mobil tersebut tiba-tiba mengerem mendadak.

Jarak antara mobil PM Boris dengan iring-iringan sangat dekat, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan. Beruntung tidak ada yang cedera dalam insiden tersebut. Namun, Jaguar XJ Sentinel milik PM Boris penyok di bagian belakang akibat diseruduk Range Rover Hitam.

Seperti diketahui, Jaguar XJ Sentinel merupakan mobil mewah dengan fitur keamanan lengkap seperti pintu anti-bom, kaca anti-peluru, dan pelapis baja yang melindungi ledakan dari bawah.

Jaguar XJ Sentinel memiliki dimensi cukup panjang membuat penumpang bisa duduk dengan nyaman dan santai. Bahkan, ruang kaki di baris pertama dan kedua lebih dari satu meter.

Meski mobil ini memiliki dimensi lebih panjang dari kebanyakan sedan, performa yang dihasilkan mesin V8 berkapasitas 5.000 cc membuat Jaguar XJ Sentinel gesit di jalanan.

Selain PM Boris, kabarnya Presiden Joko Widodo juga memiliki Jaguar XJ Sentinel menemani mobil teraman lainnya yakni Mercedes Benz S600 Pullman Guard.

Editor : Dani Dahwilani