Mobil Klasik Berusia 93 Tahun Ini Disulap Jadi Pemadam Kebakaran

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 01 Januari 2021 - 21:37:00 WIB
Mobil Klasik Berusia 93 Tahun Ini Disulap Jadi Pemadam Kebakaran
Mobil ini dirancang khusus oleh perusahaan pembuat alat-alat pemadam kebakaran yang bermarkas di Ohio, AS, Prospect Fire Engine. (Foto: Autoevolution)

NEW YORK, iNews.id - Umumnya mobil pemadam kebakaran dibuat menggunakan sasis dan mesin dari kendaraan besar seperti truk. Namun, mobil pemadam kebakaran ini berbeda.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (1/1/2020), mobil ini dirancang khusus oleh perusahaan pembuat alat-alat pemadam kebakaran yang bermarkas di Ohio, Amerika Serikat, Prospect Fire Engine. Basis kendaraan yang dipilih adalah mobil klasik Ford AAs.

Alasan mereka memilih truk Ford buatan 1928 itu karena memiliki jantung penggerak berkapasitas 3.300 cc, serta berbagai peralatan untuk memadamkan api.

Meski sudah dirombak menjadi mobil pemadam kebarakan, tampilan klasiknya tetap dipertahankan. Ini terlihat dari desain eksterior berkarakter lengkap dengan lampu bulat dan velg jari-jari.

Lantaran tak memiliki atap, bagian kabinnya terbuka. Tampilan dasbor cukup simpel dengan adanya panel instrumen bawaan, serta jok dengan model sofa dilapis bahan hitam.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2