Mobil LCGC Karimun Wagon R Disuntik Mati, Suzuki Siapkan Gantinya Kendaraan Hybrid Murah

Dani M Dahwilani · Kamis, 25 November 2021 - 11:39:00 WIB
Mobil LCGC Karimun Wagon R Disuntik Mati, Suzuki Siapkan Gantinya Kendaraan Hybrid Murah
Suzuki memutuskan menyuntik mati (discontinue) mobil low cost green car (LCGC) Karimun Wagon R di pasar Indonesia. (Foto: Suzuki)

JAKARTA, iNews.id – Suzuki memutuskan menyuntik mati (discontinue) mobil low cost green car (LCGC) Karimun Wagon R di pasar Indonesia. Sebagai gantinya mereka menyiapkan kendaraan eletrifikasi hybrid (HEV).

Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono mengatakan, Suzuki akan fokus pada kendaraan elektrifikasi yang terjangkau bagi konsumen. Ini untuk mendukung program percepatan pemerintah dalam menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen pada 2030.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum. Untuk itu, dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak, Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” katanya, dalam keterangan pers dilansir Kamis (25/11/2021). 
 
Dia menjelaskan pengembangan teknologi hybrid yang Suzuki lakukan adalah langkah awal perusahaan dalam mengenalkan teknologi elektrifikasi sejalan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ke depan, Suzuki akan terus berinovasi mengembangkan kendaraan elektrifikasi lainnya secara bertahap.   

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: