Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Meluncur, Isi Baterai 5 Menit Bisa Tempuh Jarak 100 Km 

Dani M Dahwilani · Selasa, 23 Februari 2021 - 23:54:00 WIB
Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Meluncur, Isi Baterai 5 Menit Bisa Tempuh Jarak 100 Km 
Pengguna Ioniq 5 hanya perlu mengisi daya kendaraan selama 5 menit untuk dapat menempuh jarak hingga 100 km. (Foto: Hyundai)

SEOUL, iNews.id - Hyundai Motor Company akhirnya meluncurkan perdana mobil listrik Ioniq 5 secara virtual. Sebagai model pertama battery electric vehicles (BEV), Ioniq 5 menjadi tolak ukur dalam mendefinisikan kembali gaya hidup mobilitas listrik yang didukung fitur-fitur ramah lingkungan. 

Ioniq 5 dibangun sesuai arsitektur BEV Hyundai Motor Group Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Ini memungkinkan produk tersebut memiliki proporsi unik dari wheelbase yang memanjang.  

Melalui platform E-GMP ini, Ioniq 5 menawarkan desain interior inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik, performa kuat dipadukan pengisian daya cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih. 

“Ioniq 5 dapat menghadirkan gaya hidup tanpa batas dan secara proaktif memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pelanggan selama perjalanan mereka,” ujar Executive Vice President and Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, Thomas Schemera dalam keterangan persnya, Selasa (23/2/2021). 

Eksterior  

Ioniq 5 membangkitkan kembali keberanian Hyundai Pony, mobil produksi pertama Hyundai, selama perjalanan 45 tahun Hyundai. Ini menciptakan benang merah dari masa lalu hingga sekarang dan masa yang akan datang.  

Kendaraan ini adalah definisi ulang dari desain yang tak lekang waktu, sebuah tema yang akan berkembang seiring dengan bertambahnya jajaran lini produk dari brand Ioniq. 

Desain eksterior Ioniq 5 yang unik ditandai karakter terinspirasi dari profil Hyundai Pony dengan panjang wheelbase hingga 3.000 mm. Jarak sumbu roda yang dipanjangkan ini membutuhkan pendekatan lebih canggih untuk menerjemahkan proporsi baru ke dalam bentuk kendaraan EV yang kontemporer. 

Bagian depan mobil dilengkapi dengan kap mesin bertipe clamshell pertama dari Hyundai yang meminimalkan celah panel untuk menghadirkan aerodinamika optimal. Bemper depan berbentuk V menggabungkan daytime running lights (DRL) yang memberikan ciri khas lampu unik pada Ioniq 5.  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2