Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Taksi Online Grab

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 17:33:00 WIB
Mobil Listrik Hyundai Ioniq Jadi Taksi Online Grab
Sebanyak 20 unit mobil listrik (electric vehicle/EV) Hyundai Ioniq akan menjadi angkutan online Grab. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Mobil listrik Hyundai Ioniq akan menjadi armada taksi online Grab. Total 20 unit mobil listrik (electric vehicle/EV) dipesan angkutan daring tersebut.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja mengatakan, Hyundai Ioniq dijual ke perusahaan (fleet) dan konsumen pribadi. Saat ini, mobil tersebut sudah mendapatkan pemesanan sebanyak 20 unit dari Grab.

"Sebagian sudah kami kirim, dan beberapa unit sedang dalam pemasangan stiker. Total sebanyak 20 unit dipesan oleh Grab," ujarnya, kepada media di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Hendrik menjelaskan mobil listrik ini memiliki jarak tempuh 383 km dalam sekali pengisian baterai. Lama pengisian baterai 6-8 jam, dan bila menggunakan fast charging hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk mencapai 80 persen.

Baca juga: Hyundai Tucson Terbaru Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain fleet, konsumen pribadi bisa memesan mobil listrik seharga Rp569 juta off the road. Karena berstatus CBU, waktu tunggu (inden) Hyundai Ioniq sekitar tiga bulan.

Apa bedanya Hyundai Ioniq fleet dengan model kendaraan pribadi. Ioniq untuk fleet masih menggunakan lampu projektor dengan interior standar. Sementara Ioniq kendaraan pribadi semua lampunya sudah LED, interiornya lebih mewah dan ada beberapa perbedaan lainnya," kata Hendrik.

Dia menyebutkan, untuk mendukung kendaraan listrik, Hyundai akan membangun tempat pengisian baterai di sejumlah dealer. "Kami akan membangun tempat pengisian baterai di dealer-dealer wilayah Jabodetabek," katanya.

 

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: