Mobil Listrik Mewah China Karya Eks Desainer Rolls-Royce Siap Diproduksi

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 09:05 WIB
Mobil Listrik Mewah China Karya Eks Desainer Rolls-Royce Siap Diproduksi

Dirancang eks desainer Rolls-Royce, produsen mobil China, Hongqi akan memasukkan konsep SUV listrik E115 ke dalam lini produksi. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Produsen mobil China, Hongqi akan memasukkan konsep SUV E115 ke dalam lini produksi. Mobil mewah ini akan dibuat mirip dengan konsep yang dipamerkan.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (2/2/2020), Hongqi E115 mengadopsi bahasa desain teranyar yang baru-baru ini diperkenalkan melalui model H7 dan H9. Di mana SUV ini dirancang Gilles Taylor, eks tim desainer Rolls-Royce.

Konsep tersebut menampilkan roda krom besar, kamera di kaca spion tradisional, dan fasia belakang didominasi lampu agresif dihubungkan dengan batang lampu LED tebal.

Disebutkan mobil yang pernah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2019 ini sama high end-nya dengan H9, cluster sepenuhnya digital, layar infotainment besar, dan dibalut kulit mewah.

Dalam pameran, konsep ini diklaim memiliki daya jelajah hingga 373 mil (600 km) dan mampu berlari dari 0-62 mph (100 km/jam) di bawah 4 detik, sangat mengesankan untuk kendaraan ukuran ini. Sementara rincian tentang motor listrik dan paket baterai model produksi masih belum jelas.

SUV listrik Hongqi tersebut diperkirakan diluncurkan akhir tahun ini.

Editor : Dani Dahwilani