Mobil Listrik Nissan Leaf Segera Mengaspal di Indonesia, Dibaderol Mulai Rp649 Juta 

Dani M Dahwilani · Senin, 02 Agustus 2021 - 20:04:00 WIB
Mobil Listrik Nissan Leaf Segera Mengaspal di Indonesia, Dibaderol Mulai Rp649 Juta 
Mobil listrik Nissan Leaf segera mengaspal di Indonesia dibanderol Rp649 juta untuk model one tone dan Rp651 juta dual tone. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNews.id – Nissan mulai membuka pemesanan (pre-booking) mobil listrik Nissan Leaf yang akan segera mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat. Mobil ini dibanderol Rp649 juta untuk one tone dan Rp651 juta model dual tone. 

Berdasarkan studi Nissan bersam Frost & Sullivan di Asia Tenggara pada akhir 2020, sebanyak 50 persen pemilik kendaraan non-listrik di Indonesia mengatakan mereka mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai pembelian mobil berikutnya dalam kurun waktu 3 tahun ke depan. Ini yang menjadi alasan Nissan optimitis memboyong Leaf. 

"Ini merupakan jawaban Nissan atas antusiasme konsumen, sekaligus menegaskan komitmen perusahaam untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Mobil ini akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go dalam siaran persnya, Senin (2/8/2021). 

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkannya dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).   

Nissan Leaf memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal menyenangkan karena pengisian daya dapat dilakukan di rumah setiap saat.   

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2