Mobil Listrik Tercepat Porsche Taycan Dirilis, Dibanderol Rp2 Miliaran

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 06 September 2019 - 09:02 WIB
Mobil Listrik Tercepat Porsche Taycan Dirilis, Dibanderol Rp2 Miliaran

Porsche Taycan ditawarkan dalam dua tipe, yakni Turbo dan Turbo S, yang dijual dengan harga Rp2,1 miliar hingga Rp2,6 miliar. (Foto: Carscoops)

FRANKFURT, iNews.id - Setelah berapa kali tertangkap kamera, Porsche akhirnya resmi memperkenalkan mobil listrik Taycan. Kendaraan elektrik tercepat Porsche ini akan debut di Frankfurt Motor Show 2019.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (6/9/2019), Porsche Taycan ditawarkan dalam dua tipe, yakni Turbo dan Turbo S, yang dijual dengan harga Rp2,1 miliar hingga Rp2,6 miliar. Kabarnya, mobil listrik ini akan punya versi murah yang akan dirilis pada 2020.

Meski harganya terbilang tinggi, Porsche Taycan sangat ditunggu. Buktinya, selama pre-order, pemesanan super sedan listrik ini sudah mencapai 20.000 unit.

Secara tampilan, Porsche Taycan merupakan sedan dengan kap depan lebar dan rendah. Atapnya pun dibuat melengkung halus serta terdapat beberapa lekukan di bagian samping. Sementara di belakang, tampak tulisan Porsche yang menyatu dengan taillight-bar.

Melalui desain tersebut, Porsche Taycan memiliki koefisien drag yang baik. Bahkan nyaris setara supercar, 0,22. Efeknya menunjang performa dan membuat konsumsi daya lebih efisien.

Soal jantung pacu, Porsche Taycan dibekali motor listrik bertenaga 616 hp yang dipadukan dengan Overboost dan Launch Control untuk meningkatkan performa. Porsche Taycan Turbo mampu menyemburkan tenaga sebesar 671 hp dan torsi 850 Nm.

Sementara itu, penggunaan Overboost dan Launch Control pada Porsche Taycan Turbo S membuat tenaganya melonjak sampai 750 hp dengan torsi 1.050 Nm. Namun, kecepatan maksimum keduanya sama 260 km/jam.

Selain itu, mesin Porsche Taycan memiliki beberapa mode berkendara, yakni Normal, Sport, Sport Plus, dan Range. Tersedia juga mode Individual yang dapat disesuaikan dengan karakter pengemudi.

Dalam kondisi baterai penuh, Porsche Taycan diklaim dapat menempuh jarak maksimum 450 km untuk tipe Turbo dan Turbo S 412 km. Menggunakan unit fast-charging 150 kW, pengisian baterai Porsche Taycan hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mencapai 80 persen.

Taycan


Editor : Dani Dahwilani