Mobil Matic Bekas di India lebih Laku Dibanding yang Baru

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 06 Maret 2021 - 14:35:00 WIB
Mobil Matic Bekas di India lebih Laku Dibanding yang Baru
Mobil Matic Bekas di India lebih Laku Dibanding yang Baru (Foto: Gaadiwaadi)

NEW DELHI, iNews.id - Perkembangan mobil transmisi otomatis selalu menjadi favorit bagi penggendara. Lantaran lebih mudah dikendarai, siapapun bisa mengendarai mobil bertransmisi otomatis.

Dilansir dari GaadiWaadi, Sabtu (6/3/2021), pada 2020, sepertiga lebih dari semua mobil second yang dijual di India bertransmisi otomatis. Artinya mobil dengan transmisi otomatis semakin populer.

Banyak pemilik mobil yang mengubah mobil transmisi manual ke transmisi matik. Peningkatannya mencapai 37 persen pada 2020 atau meningkat dua kali lipat ketimbang  2016 yang hanya 17 persen.

Mereka lebih memilih untuk memodifikasi mobilnya menjadi otomatis dibandingkan membeli mobil baru dengan transmisi matik karena harganya lebih rendah daripada membeli mobil matik.

Perbedaan harga transmisi manual dan otomatis tidak sebesar di kendaraan baru. Oleh karena itu, orang memiliki preferensi yang lebih tinggi untuk transmisi otomatis dari segi harga dan kenyamanan.

"Permintaan di segmen menengah dan atas lebih banyak ke otomatis, sedangkan di segmen bawah ada preferensi yang sama untuk manual," kata Founder dan CEO, Droom.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2