Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Penjualan HR-V Anjlok Hanya 18 Unit, Honda Siapkan Senjata Baru Model Hybrid
Advertisement . Scroll to see content

Mobilio Facelift Tak Kunjung Hadir, Ini Kata Honda

Selasa, 09 Mei 2023 - 14:02:00 WIB
Mobilio Facelift Tak Kunjung Hadir, Ini Kata Honda
Honda Mobilio terakhir kali mendapat penyegaran pada 2019, dan sejak saat itu belum mendapat pembaruan. (Foto: Honda)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – Honda tak kunjung melakukan penyegaran untuk Mobilio. Padahal, kompetitor lain di segmen low MPV cukup gencar lebih dulu menghadirkan model facelift.

Honda beralasan bahwa mereka saat ini fokus menggarap low SUV yang diisi oleh BR-V. Lantas, bagaimana dengan nasib Mobilio?

Seperti diketahui, Honda Mobilio terakhir kali mendapat penyegaran pada 2019, dan sejak saat itu belum mendapat pembaruan. Pasalnya, penjualannya tak memenuhi target dan Honda fokus memproduksi Brio yang jadi model terlaris.

Yusak Billy, business innovation and sales & marketing director Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan Mobilio masih diproduksi. Dia mengatakan permintaan terhadap mobil tersebut juga masih cukup banyak.

“Masih ada, tetap produksi. Sekitar 200 sampai 250-an produksinya. Permintaannya banyak dari luar Pulau Jawa, terutama Sulawesi Utara,” kata Billy saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Billy juga mengungkapkan bahwa jalur produksi saat ini dialihkan untuk membangun Honda Brio yang permintaannya terus meningkat. Oleh sebab itu, produksi Mobilio sedikit terhambat.

“Pertama, kita ngalahin Mobilio untuk Brio karena komponennya sama. Sekarang permintaan cenderung stabil, tapi fleet sales banyak memerlukan S manual. Di atasnya kita ada BR-V, jadi mereka pilih beli itu,” ungkapnya.

Faktor lain yang membuat Honda belum melakukan pembaruan terhadap Mobilio adalah konsumen lebih tertarik pada BR-V yang masuk segmen low MPV. Terlebih, mobil tersebut memiliki fitur-fitur lebih canggih dan harga yang tak berbeda jauh.

“Waktu kita study konsumen 7 seater, kita melihat dari karakteristik jalanan kita, infrastruktur jalan kita, kemauan konsumen seperti apa. Sukanya yang ground clearence tinggi, lewat jalan bergelombang. Kita kembangkan BR-V. Jadi untuk 7 seater, kami fokus pada BR-V. Mobilio hanya untuk fleet sales,” ujar Billy.

Kendati begitu, Yusak Billy tak menutup kemungkinan di masa mendatang akan menyegarkan Mobilio. Namun, untuk saat ini Honda sedang fokus pada produk yang permintaannya paling tinggi.

“Kita lihat nanti keinginan konsumen lagi, yang kami pelajari itu sekarang mereka mau ground clearance yang tinggi. Karena maunya konsumen low SUV bukan low MPV, untuk 7 seater jadi kita develop dan fokus pada BR-V,” ucapnya.

Editor: Ismet Humaedi

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut