Modifikasi Mobil Jangan Hanya Fokus pada Tampilan, tapi Harus Proper

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 15 September 2019 - 10:05 WIB
Modifikasi Mobil Jangan Hanya Fokus pada Tampilan, tapi Harus Proper

Prinsip Proper Car Contest agar modifikasi tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan dalam berkendara. (Foto: iNews.id)

BEKASI, iNews.id - Memodifikasi mobil menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik kendaraan. Banyak gaya custom yang diterapkan demi mewujudkan mobil impian mereka.

Namun, di balik itu semua banyak orang yang lupa dengan tujuan dasar modifikasi itu sendiri, membuat mobil lebih enak dipandang, unik, memiliki fitur entertainment yang modern dengan kulaitas suara sesuai selera, serta mobil tersebut aman dan nyaman dikendarai.

Hal tersebut yang menjadi titik berat dalam kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019, Ketua Penyelenggara Andre Irawan menjelaskan, kendaraan yang dimodifikasi tidak hanya harus keren, tapi juga proper. Di mana kendaraan modifikasi harus nyaman dikendarai sehingga bisa dinikmati siapa saja.

"Atas dasar itu, setiap pemilik kendaraan perlu mengedepankan modifikasi yang proper, tidak merusak mobil. Tujuan mulia dari prinsip Proper Car Contest adalah agar modifikasi yang dilakukan tidak mengurangi kenyamanan dan kelayakan berkendara mobil tersebut," ujarnya di sela-sela Kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 seri ke-5 di Alun-Alun Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

Dia menyebutkan modifikasi pada mobil seharusnya bisa menambah nilai lebih pada kendaraan tersebut. Tidak heran Intersport Auto Show 2019 menerapkan seleksi ketat untuk para peserta.

"Tujuannya agar kualitas dari modifikasi mobil di International Auto Show 2019 tetap terjaga. Karena tujuan kita adalah menyamakan persepsi mengenai modifikasi yang proper pada kendaraan,” kata Andre.

Dia menambahkan untuk membangun kendaraan modifikasi tidak ada batasan harga, merek dan biaya custom. "Mau mobil itu mahal atau biaya modifikasi hingga ratusan juta rupiah jika tidak proper, bisa kalah dengan mobil biasa. Jadi, di sini saya ingin mengedukasi bagaimana modifikasi itu proper dengan konsep jelas," ujar Andre.

Adapun di Intersport Auto Show 2019 Bekasi sebanyak 30 unit mobil bersaing sebagai kendaraan modifikasi terbaik dalam lima tema, yakni VIP, elegan, street racing dan retro racing. Kehadiran event ini mendapat antusias besar dari pecinta otomotif di Kota Bekasi dengan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 5.000 orang.


Editor : Dani Dahwilani