Nissan Rilis Mobil Masa Depan Berteknologi Canggih Ariya di Tokyo Motor Show

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 11:18 WIB
Nissan Rilis Mobil Masa Depan Berteknologi Canggih Ariya di Tokyo Motor Show

Konsep crossover listrik Nissan Arya menampilkan arah baru Nissan menuju era autonomous driving. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNews.id - Nissan meluncurkan crossover listrik, Ariya Concept di Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini memiliki motor listrik kembar, akselerasi kuat, teknologi bantuan pengemudi yang telah meraih penghargaan serta desain baru Nissan.

Kehadiran Arya Concept menandai era baru bagi Nissan mendefinisikan ulang filosofinya untuk fase evolusi kendaraan bermotor selanjutnya.

Konsep Ariya memiliki kabin premium yang luas dengan fitur teknologi tinggi dan body yang menampilkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik. Desain ini mewujudkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk transportasi pribadi - yang memberikan pengalaman perjalanan yang mulus dan adaptif yang bebas kecelakaan atau emisi berbahaya melalui elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.

Konsep Ariya mengangkat elemen desain yang pertama kali ditampilkan melalui konsep Nissan IMx di Tokyo Motor Show 2017. Elemen desain tersebut termasuk shield berciri khas V-motion elektrik yang berani dan bilah lampu belakang yang mencolok, overhang pendek, dan interior lebih terkesan seperti lounge daripada kabin kendaraan konvensional.

Meskipun merupakan kendaraan konsep, gaya berani dan elemen interior serta eksterior yang tidak konvensional dari crossover EV ini sangat mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

“Konsep Ariya merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik,” kata Yasuhiro Yamauchi, perwakilan eksekutif Nissan Motor Co Ltd, dalam keterangan persnya kepada iNews.id.

“Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami," ujarnya.

Konsep Ariya di Tokyo Motor Show berbagi panggung dengan Nissan IMk, mobil konsep komuter perkotaan EV yang telah diperkenalkan awal bulan ini. Kedua kendaraan tersebut berfungsi sebagai perlambang visi baru Nissan atas identitas brand serba listrik.

"Arsitektur kendaraan baru berarti peluang baru mendefinisikan kembali bagaimana kendaraan berinteraksi dengan masyarakat, bagaimana EV dipasangkan dengan kemampuan mengemudi yang canggih dapat menawarkan perspektif baru,” kata Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain global Nissan.

“Dengan kendaraan ini dan konsep IMk, kami ingin memastikan jiwa setiap mobil Nissan memiliki DNA khas Jepang yang disampaikan dengan cara sederhana namun bertenaga, sesuatu yang kita sebut Timeless Japanese Futurism," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani