Nissan Tutup Sementara Pabrik Gara-Gara Serangan Covid-19 Varian Delta di Malaysia

Dani M Dahwilani · Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:14:00 WIB
Nissan Tutup Sementara Pabrik Gara-Gara Serangan Covid-19 Varian Delta di Malaysia
Nissan akan menyesuaikan jadwal produksi di Amerika Utara pada Agustus karena pemasok chip berbasis di Malaysia ditutup akibat kasus Covid-19 varian baru Delta.  (Foto: Carscoops)

TENNESSEE, iNews.id - Nissan terpaksa menutup jalur produksi pabrik perakitan mobil di Smyrna, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Ini akibat tingginya kasus Covid-19 varian Delta di Malaysia, sehingga pasokan chip kendaraan dari negara tersebut terganggu.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (12/8/2021), Nissan mengkonfirmasi mereka akan menghentikan produksi pabrik pada 16-23 Agustus 2021. Tidak disebutkan nama perusahaan pemasok yang tengah memerangi Covid-19.

Nissan membangun enam model di pabrik Smyrna, yakni Maxima, Pathfinder, Leaf, Rogue, Murano, dan Infiniti QX60. Pabrik seluas 6 juta kaki persegi ini mempekerjakan 6.700 orang.

"Nissan akan menyesuaikan lebih lanjut jadwal produksi di Amerika Utara pada Agustus karena pemasok berbasis di Malaysia telah ditutup karena wabah kasus Covid-19 baru," kata Nissan dalam pernyataan resminya. 

“Semua lini produksi di fasilitas Smyrna, Tenn, kami akan hentikan. Produksi diperkirakan akan dilanjutkan pada Minggu, 30 Agustus. Kami terus bekerja sama dengan mitra pemasok, memantau masalah dampak rantai pasokan serta meminimalkan gangguan pengiriman kendaraan ke dealer dan pelanggan kami,” ujarnya.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: