Nyemplung ke Air, Biaya Perbaikan Bugatti Veyron Bikin Stres Tembus Rp10,8 Miliar 

Bertold Ananda · Minggu, 01 Agustus 2021 - 07:52:00 WIB
Nyemplung ke Air, Biaya Perbaikan Bugatti Veyron Bikin Stres Tembus Rp10,8 Miliar 
Masih ingat kecelakaan Bugatti Veyron di sebuah danau pada 2009 ? Hypercar ini dibangun kembali dengan biaya perbaikan Rp10,8 milliar. (Foto: Carscoops)

TEXAS, iNews.id - Pada 2009, terdapat cuplikan kecelakaan dramatis yang tersebar luas di media sosial. Sebuah Bugatti Veyron terjun ke danau air asin di Texas, Amerika Serikat (AS).  

12 tahun berlalu hypercar ini akhirnya dihidupkan kembali. Terungkap kecelakaan itu sebagau penipuan asuransi pemilik sebelumnya bernama  Andy House. 

Dilansir dari Carscoops (1/8/2021), Andy House mengklaim dirinya berusaha menghindari burung pelikan yang terbang rendah sehingga mengalami kecelakaan dan terjun ke danau. 

Namun pernyataan Ini salah. Pada 2015 pemiliki hypercar Prancis ini dijatuhi hukuman setahun satu hari di penjara federal karena penipuan. 

Tepat pada 2019, seseorang bernama Ed Bolian tergoda untuk membeli supercar yang rusak parah ini seharga 300.000 dolar AS atau seharga Rp4,3 milliar. 

Namun berdasarkan saluran YouTube VinWiki, Ed Bolian mengungkapkan mobil itu akhirnya dibeli oleh seorang pria bernama Houston Crosta yang bekerja di Royalty Exotic Cars, Nevada. 

Houston Crosta adalah penggemar Hypercar asal Prancis yang cukup terkenal. Hingga pada akhirnya Crosta mulai membangun dan menghidupkan kembali Hypercar yang telah tertidur selama 12 tahun. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2