Pakai Platform Aliansi, Nissan Juke Bakal Gendong Mesin Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 09:12 WIB
Pakai Platform Aliansi, Nissan Juke Bakal Gendong Mesin Hybrid

Menggunakan platform aliansi, Nissan akan memperkenalkan generasi terbaru Juke 2020 dengan mesin hybrid. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan akan menghadirkan model Yaris 2020. Sepertinya, Nissan juga akan melakukan hal sama dengan memperkenalkan generasi terbaru Juke 2020.

Dilansir dari Carscoops, Rabu (6/2/2019), secara visual, desain mobil tersebut akan menggunakan konstruksi milik aliansi (Nissan-Mitsubishi-Renault) CMF-B, yang saat ini berbagi platform dengan Renault Clio generasi kelima.

Artinya, jika Juke 2020 menggunakan platform tersebut kemungkinan sumber tenaganya akan tersedia dalam varian hybrid. Selain itu, platform ini juga dinilai akan meningkatkan daya saing Juke.

"Sekarang orang-orang lebih memilih kendaraan jenis SUV. Selain itu, kendaraan elektrik atau listrik juga dinilai akan banyak dipilih orang. Ini mengombinasikan kendaraan SUV dan elektrik yang akan membuatnya sempurna," ujar Chiief Brand Product Planning Nissan Europe, Peter Bedrosian.

Dia menuturkan, saat ini mereka sedang mengerjakan beberapa pilihan mesin yang mungkin akan tersedia.

Selain hybrid, Juke generasi terbaru akan dibekali dua varian mesin lain, yakni mesin berkapasitas 1.0L dan 1.6L turbo 4-silinder. Tidak menutup kemungkinan juga akan tersedia versi diesel dCi berkapasitas 1.5L.

Soal desain, Nissan masih menutup rapat-rapat informasinya. Hanya saja, CCO Nissan, Shiro Nakamura pernah mengatakan, mereka akan tetap mempertahankan garis desain tampilan Juke saat ini.


Editor : Dani Dahwilani