Peluncuran Nissan Juke Generasi Kedua Mundur

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 11 Desember 2018 - 09:45 WIB
Peluncuran Nissan Juke Generasi Kedua Mundur

Dijadwalkan rilis musim gugur ini, peluncuran Nissan Juke generasi kedua mundur pada musim panas 2019. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Nissan dijadwalkan akan meluncurkan Juke generasi terbaru pada musim gugur ini. Namun, rencana tersebut dikabarkan mundur.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (11/12/2018), mobil ini diharapkan tiba pada musim panas 2019. Crossover subkompak tersebut didukung platform Renault-Nissan CMF-B.

Nissan Juke terbaru kememungkinan akan mengadopsi beberapa mesin, di antaranya bensin, diesel, hybrid dan elektrik. Untuk, Juke diesel berkapasitas 1,5 liter, bensin 1.0 liter dan versi 1.6 liter, dapat menghasilkan tenaga 190 PS (187 hp/140 kW).

CCO Nissan Shiro Nakamura mengatakan, desain Juke baru tetap akan "edgy dan kurang mainstream" sehingga masih akan mudah dikenali. Wheelbase sedikit lebih panjang sehingga memberikan lebih banyak ruang di jok belakang

Model Juke 2020 akan mendapatkan perubahan besar di sisi interior. Sistem infotainment ditingkatkan, konektivitas telepon pintar dan berbagai pilihan personalisasi tersedia bagi pelanggan.

Sebelum peluncuran pada musim panas mendatang, Nissan dilaporkan akan meninjau Juke generasi kedua dengan mobil konsep model produksi. Mobil ini akan diproduksi di pabrik Sunderland, Inggris, untuk pasar Eropa.


Editor : Dani Dahwilani