Pencinta Drifting, Jangan Takut Kantong Jebol!

Diaz Abraham ยท Selasa, 17 Juli 2018 - 21:37:00 WIB
Pencinta Drifting, Jangan Takut Kantong Jebol!
Para pencinta drifting Indonesia siap-siap adu adrenalin. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang beranggapan bahwa menggeluti dunia drifting itu mahal. Namun seorang drifter nasional, Dika CH mengatakan bahwa hal ini tak seperti yang dibayangkan kebanyakan orang.

Awalnya, dunia drifting memang cukup menguras dompet. Tapi komisi drifting Indonesia telah membuka kelas baru, agar harga yang dikeluarkan para penghobinya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Menurut Dika, membuat mobil standar menjadi layak untuk mengikuti drift tak lebih dari Rp100 juta.

"Selama ini kami berusaha agar drifting ini tidak lagi dibilang mahal oleh masyarakat," kata Dika di Empirica, Jakarta (17/7/2018).

Ada beberapa mobil seperti Cerifo atau Cressida dapat digunakan untuk melakukan drift. Namun secara umum, mobil dengan penggerak roda belakang cocok untuk dijadikan mobil drift.

Dika sendiri dijadwalkan akan mengikuti acara Intersport World Stage Qualifier yang akan digelar pertama kali di Lapangan Terbang Pondok Cabe, 20-21 Juli 2018. Dia mengaku tak sabar untuk mengikuti acara ini.

"Kita semua sudah tidak sabar mengikuti acara ini. Apalagi ada tiga pembalap sponsor (termasuk Dika), seperti Emmanuel Amandio dan Ikhsan Utama," ujarnya.

Menurutnya, semua lawan itu berat. Tapi semua itu tergantung dari penilaian wasit dan faktor keberuntungan. Dia dan tim telah melakukan penyesuaian kepada mobil yang akan digunakan dalam acara nanti.

Dika berharap akan ada acara lain yang mampu menjadi wadah drifter untuk unjuk kebolehan ke depan. Selain itu, ada kompetisi yang benar-benar mampu membawa drifter internasional bertanding di Indonesia.

"Jarang drifter luar main di Indonesia. Kita ingin ada kompetisi rill drifting, jadi ada orang luar yang bertanding di sini," katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany