Perang Diskon di Jakarta Auto Week 2022, Persaingan di Kelas Low MPV Pecah

Tangguh Yudha ยท Minggu, 13 Maret 2022 - 16:21:00 WIB
Perang Diskon di Jakarta Auto Week 2022, Persaingan di Kelas Low MPV Pecah
Empat mobil low MPV bersaing ketat di Jakarta Auto Week 2022, yaitu Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander. (Foto: Ilustrasi/APM)

JAKARTA, iNews.id - Hawa panas di Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 12-20 Februari 2022, sudah terasa. Para brand bersaing mengeluarkan program penjualan menarik bagi pengunjung, mulai dari potongan harga, bonus hingga gratis biaya servis. 

Salah satu segmen yang menjadi ajang perang diskon adalah di kelas mobil keluarga low MPV. Berdasarkan pantauan, program yang ditawarkan tiap-tiap brand begitu ketat. 

Terlebih, sejumlah mobil low MPV seharga Rp200 juta sampai Rp250 juta dengan tingkat kandungan lokal 80 persen, mendapat insentif PPnBM ditanggung pemerintah sebesar 50 persen pada Januari sampai Maret 2022. 

Dari penelusuran jurnalis ada empat brand yang bersaing ketat, yaitu Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander. 

1. Toyota Avanza 

Toyota mengeluarkan promo untuk mobil jenis low MVP Avanza. Promo berlaku untuk varian G manual, E manual, dan E matik. program yang diberikan, antara lain PPnBM 50 persen, diskon tambahan hingga Rp4 juta yang berlaku mulai hari Senin besok, dan ada diskon lainnya untuk pembelian kredit. 

2. Suzuki Ertiga 

Suzuki Ertiga menawarkan promo Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 50 persen. Anna, sales Suzuki menyebut ada promo tambahan yang diberikan. 

"Promo sampai bulan ini ada PPnBM 50 persen. Ada juga tambahan promo 2 juta dari event dan promo dealer hingga 21 juta untuk Suzuki Ertiga," katanya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda