Perkuat Pasar, Volkswagen Produksi Tiguan Allspace di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 03 Oktober 2019 - 06:51 WIB
Perkuat Pasar, Volkswagen Produksi Tiguan Allspace di Indonesia

Melalui agen pemegang merek (APM) PT Garuda Mataram Motor (GMM), Volkswagen (VW) memperkuat pasar dengan membangun basis produksi di Indonesia. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi Volkswagen (VW). Melalui agen pemegang merek (APM) PT Garuda Mataram Motor (GMM) mereka mengembangkan merek VW dengan membangun pabrik di dalam negeri.

Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri mengatakan, VW memiliki sejarah panjang di Indonesia. Salah satu loyalitas yang ditunjukkan konsumen adalah munculnya komunitas pecinta VW.

"Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia agar lebih banyak orang dapat memiliki Volkswagen dengan harga yang lebih kompetitif," ujarnya di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Andrew menuturkan, fasilitas pabrik produksi VW berada di Cikampek, Jawa Barat, melalui anak perusahaan Indomobil lainnya, yakni PT National Assembler. Memiliki luas 60.000 meter persegi, pabrik tersebut diharapkan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun.

"Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus utama VW Tiguan Allspace," katanya.

Dia menuturkan, upaya pembangunan pabrik VW diharapkan dapat mengingatkan konsumen Indonesia terhadap kejayaan nama besar VW yang punya sejarah panjang dan lekat di hati masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, GMM menyerahkan unit Volkswagen Tiguan Allspace yang diproduksi di Indonesia kepada lima pembeli pertama.

Andrew mengatakan, dirinya sangat bangga terhadap keberhasilan tenaga kerja Indonesia memproduksi VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV Compact andalan Volkswagen.

"Kami bangga bisa menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman," ujarnya.

Sekadar informasi, Volkswagen Tiguan Allspace memiliki kapasitas tempat duduk tujuh penumpang. Mobil ini dibanderol seharga Rp598 juta on the road (OTR) Jakarta.


Editor : Dani Dahwilani