Perluas Jaringan, Toyota Kerja Sama dengan Perusahaan Telekomunikasi
TOKYO, iNews.id - Toyota terus menambah partner kerja sama dalam hal pemasaran kendaraan. Kali ini, pabrikan asal Jepang tersebut menggandeng perusahaan komunikasi, Dentsu
Dikutip dari Ad News, Sabtu (19/9/2020), kedua perusahaan membentuk aliansi, di mana Toyota akan mendapatkan saham sebesar 66 persen. Sementara Dentsu memiliki 34 persen.
Tidak diketahui pembagian tugas dari masing-masing perusahaan. Hanya saja, keduanya bakal mulai bekerja pada Januari 2021.
Salah satu perusahaan akan fokus pada peningkatan strategi pemasaran Toyota agar tercipta kepercayaan pelanggan yang luar biasa. Sementara, perusahaan lain mengerjakan transfomasi digital dan penggunaan data untuk meningkatkan hubungan pelanggan.
Melalui struktur bisnis antara kedua perusahaan, baik Toyota maupun Dentsu akan fokus pada strategi komunikasi tanpa terbatas domain perusahaan ataupun periklanan.
Dengan terbentuknya aliansi ini, diharapkan dapat memberikan produk yang sesuai dengan harapan konsumen.
Sebagai informasi, Toyota memang gemar menjalin kerjasama dengan para perusahaan. Tak hanya otomotif, di bidang energi dan telekomunikasi juga demikian.
Editor: Vien Dimyati